Yakinlah Ada Hikmah Dahsyat Dibalik “Pagebluk” Virus Corona

oleh -729 views
Ir. H. Bambang Sulistya

Oleh : Ir. H. Bambang Sulistya

DUNIA saat ini digemparkan dan dihebohkan oleh wabah virus “Corono” tepatnya Corona, Virus Disease 2019 atau Covid 19. Penyakit peradangan paru paru yang disebabkan oleh severe acute respiratory syndrome Corona virus 2 (SARS-COV-2).

Keganasan virus jenis anyar ini telah membuat geger, kepanikan, ketakutan, kegelisahan dan ketidak percayaan diri para penghuni bumi baik sebagai anggota masyarakat maupun pemangku kepentingan pemerintah.

Berdasarkan data dan fakta yg ada dampak dari kemarahan dan kemurkaan Sang Virus Corona telah menelan korban 21.284 nyawa manusia dari 471. 044 orang positif terinfeksi virus corona di 198 negara.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO (World Health Organization) sudah menetapkan wabah Virus Corona ini sebagai Pandemi Global. Sementara di Indonesia sendiri berdasarkan laporan juru bicara Pemerintah untuk penanganan Covid 19 Achmad Yurinto update per 30 maret 2020, kasus positif terinfeksi 1.414 orang, yang sembuh 75 orang dan kematian 122 orang.

Kita bersyukur sampai akhir bulan maret 2020 – awal April 2020, di Kabupaten Blora belum ada yg terinfeksi virus Corona. Berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Blora dalam mencegah dan mengatasi serangan Virus Corona. Mulai melakukan berbagai himbauan, pembentukan tim gugus tugas untuk menanggulangi Pandemi Covid 19.

Baca Juga :  Berbagai Pihak Peduli Kelurahan Kauman