Serunya Anak-Anak TK Pertiwi Saat “Tamasya” ke Kantor Bupati Blora

oleh -25 views
JAJAN GRATIS : Anak-anak TK Pertiwi Setda Blora, mendapat bagian jajanan gratis dari Kabag Umum Setda Blora, Ngaliman, SP, MMA, saat mereka berkunjung ke Kantor Bupati, Jalan Pemuda.No 12.

SERUNYA anak-anak TK Pertiwi Setda Blora, ketika berkunjung ke Kantor Bupati Blora. Menurut Kepala TK Pertiwi, Geno, S.Pd, kegiatan tersebut bagian dari kegiatan pembelajaran luar kelas, yakni profesi PNS di lingkungan Pemkab Blora.

KAMIS (27/2/2020), pagi itu, seusai apel pagi suasana di Kantor Bupati Blora, Jl. Pemuda No.12, lain dibanding hari-hari kerja biasanya. Ratusan murid-murid TK Pertiwi Setda, datang untuk belajar lapangan, di pusat pemerintahan Kabupaten Blora.

Anak-anak yang menuju ke halaman belakang gedung utama Pemda Blora, dengan didampingi beberapa gurunya, disambut Asisten Administrasi, dr. Henny Indriyanti, M.Kes, Kabag Umum Ngaliman, SP, MMA, Kabag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dra. Mulyowati, MM. Termasuk Kepala Bagian Kesra, Drs. Sugiyanto, M.Si.

Kegiatan diawali dengan senam Go-Green bersama, yang didampingi pengurus dan anggota Dharma Wanita Setda Kabupaten Blora. Berikut, dengan duduk lesehan, murid-murid TK itu mendapat pengarahan tentang macam-macam profesi yang ada di Pemkab Blora.

Usai itu, mereka diajak berkeliling kantor, baris berbanjar dua ke belakang menjadi lima kelompok (kelas). Satu persatu, ruangan-ruangan kerja yang ada di Kantor Bupati diperkenalkan. Mulai dari ruangan kerja Bupati, ruang Wakil Bupati, ruang Sekda, ruangan Asisten, hingga bagian-bagian.

Balon Gratis

Tidak hanya itu, di kelas lapangan, murid-murid TK, diajak memberi makan burung dan ikan di taman belakang. Dan dipuncak acara, bagi-bagi balon dan makanan ringan gratis. Keruan saja, acara yang ditunggu-tunggu itu membuat suasana riang bagi murid-murid TK Pertiwi.

Baca Juga :  Nyesek, Frustasi Hingga Akhirnya Ikhlas