Semakin Panjang Saja,  Daftar Antrian Haji di Blora Capai 28 Tahun

oleh -705 Dilihat
oleh
Foto || Istimewa

” MENURUT Staf  Seksi Haji dan Umroh Kemenag Blora, A. Nur Sholikin, bagi warga Blora yang mendaftar haji di tahun 2022 ini, jadwal keberangkatannya di tahun 2050. “Jadi antriannya hingga saat ini sudah mencapai 28 tahun,” jelasnya, Rabu (23/2/2022).

BLORA || topdetiknews.com – Jika saja tahun 2022 ini tidak ada pemberangkatan jamaaah haji lagi, dipastikan daftar antrian haji di Blora semakin panjang, yakni mencapai 28 tahun.   Artinya, bagi orang yang daftar haji saat ini, jadwal keberangkatan ke Makkah di tahun 2050.

Staf  Seksi Haji dan Umroh Kemenag Blora, A. Nur Sholikin, ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu.  Dikatakan, bagi warga Blora yang mendaftar haji di tahun 2022 ini, jadwal keberangkatannya di tahun 2050. “Jadi antriannya hingga saat ini sudah mencapai 28 tahun,” jelasnya, Rabu (23/2/2022).

Ditanya apakah sudah ada kabar bahwa di tahun 2022 ini ada pemberangkatan haji ? Dikatakan Nur Sholikin hingga akhir Maret ini  belum ada info lebih lanjut dari pemerintah.

Baca Juga :  Ini Nasib Seorang Pemuda Asal Jepon Setelah Curi 19 HP

Dengan kata lain, meski segala urusan dokumentasi, termasuk paspor sudah beres, nasib 609 Jamaah Calon Haji (JCH) Blora kuota tahun 2022 ini belum ada kepastian. Artinya, masih belum diketahui apakah bisa berangkat atau tidak. 

Dikemukakan A. Nur Sholikin, meski belum ada kabar dari pemerintah pusat, semua persyaratan administrasi untuk semua calon jamaah haji Blora yang dapat jatah berangkat tahun ini sudah beres. Sehingga siap jika sewaktu-waktu ada kepastian berangkat. 

Diketahui, di tahun 2020, berdasarkan keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 494 tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1441 H / 2020M, 625 calon jamaah haji (CJH) Blora kuota tahun 2020 gagal berangkat ke tanah suci.

Waktu itu sebenarnya pihak Kemenag Blora telah menyelesaikan semua urusan persiapan pemberangkatan jamaah haji Blora tahun ini. Mulai urusan paspor, pemeriksaan kesehatan, imunisasi Meningitis dan persiapan administrasi lainnya sudah selesai.

Baca Juga :  Duh.... Longsor Kali Kidangan di Desa Brumbung Ancam Jalan Lingkungan dan Perumahan Warga

Jelasnya, hingga saat ini, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bora masih menunggu keputusan dan informasi dari pemerintah pusat dan maupun dari pemerintah kerajaan Arab Saudi tentang kepastian pemberangkatan calon jamaah haji 2022. Sambil menunggu keputusan itu, Kemenag Blora tetap melayani pendaftaran calon haji. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.