Publik Masih Harus “Tahan Napas” , Terkait Penataan Pejabat Eselon II di Blora

oleh -
JILID II : Pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Blora jilid II digelar di halaman TMP Wira Bhakti, Rabu (29/9/2021) . Hanya dua pejabat eselon II yang dilantik, masing-masing untuk posisi Staf Ahli Bupati.

” PUBLIK Blora harus masih “tahan napas” terkait penataan pejabat eselon II di Lingkungan Pemkab Blora. Menyusul, acara pelantikan  TMP Wira Bhakti, Rabu (29/9/2021), dengan tajuk  ‘Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrasi dan Pengawas’, hanya dua jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II) yang dilantik. ”

BLORA, topdetiknews.com   –  Tampaknya publik Blora harus masih “tahan napas” terkait penataan pejabat eselon II di Lingkungan Pemkab Blora. Menyusul, acara pelantikan  TMP Wira Bhakti, Rabu (29/9/2021), dengan tajuk  ‘Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrasi dan Pengawas’, hanya dua jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II) yang dilantik.

Pelantikan 304 pejabat di lingkungan Pemkab Blora tersebut lebih banyak diwarnai oleh pejabat eselon 3 dan 4, mulai dari Camat, Sekcam, Kabid. Sementara dua pejabat eselon II yang dilantik adalah Camat Cepu, Luluk dan Sekretaris  Dinas Pertanian, Retno, keduanya kini menjadi Staf Ahli Bupati.

Dengan demikian, Bupati Blora, Arief Rohman telah menuntaskan hasil asesmen lama, yang totalnya 7 lowongan jabatan pimpinan tinggi pratama. Lima diantaranya telah dilantik di TPA sampah, Rabu (22/9/2021) lalu.

Para pejabat yang dilantik tersebut, masing-masing Heru Eko Wiyono sebagai kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Edi Widayat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), dan Catur Pambudi sebagai sekretaris dewan (sekwan). Kemudian Hendro Budi Gunawan dilantik menjadi kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), serta Irfan yang semula Sekretaris DPUK Blora menjadi Asisten 1 Setda Blora.

Baca Juga :  Bengawan Solo Tercemar, Bupati Blora Lapor ke Bareskrim

Muka Baru

Disebut-sebut sedikitnya ada enam muka baru untuk Camat di Blora, masing-masing Camat Blora, Jiken, Cepu, Japah dan Randublatung, dan Camat Todanan. Hingga berita ini ditulis proses pelantikan masih berlangsung.

Dengan acara pelantikan pejabat jilid II tersebut, dipastikan akan ada pelantikan pejabat jilid 3, mereka para pejabat tinggi pratama itu adalah 18 pejabat yang telah mengikuti asesmen dan wawancara baru-baru ini.

Sebanyak 18 pejabat eselon 2 dimaksud, masing-masing Samgautama Karnajaya (Kepala DPUPR), Reni Miharti (Kepala Dinas Pertanian), Sugiyono (Kepala Dinkominfo), Purwanto (Kepala DPMPTSP), Henny Indriyanti (Asisten Administrasi Umum), Kunto Aji (Inspektur Daerah), Winoto (Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik).

Kemudian Slamet Pamudji (Kepala Dinporabudpar), Gundala Wijasena (Kepala Disnakikan), Suryanto (Asisten Ekonomi dan Pembangunan), Hendi Purnomo (Kepala Disdik), Pratikto Nugroho (Kepala Dinrumkimhub), Sarmidi (Kepala Dindagkop UKM), Achmad Nurhidayat (Kepala Dindalduk KB), Aunur Rofiq (Kepala DPK), Djoko Sulistiyono (Kepala Satpol PP), Indah Purwaningsih (Kepala Dinsos P3A), dan terakhir Hariyanto (Kepala Dinas PMD). *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.