Polres Blora Berlakukan Besuk Tahanan Secara Virtual

oleh -157 views
SECARA VIRTUAL : Dengan pengawasan petugas, sejumlah tahanan Polres Blora tengah melepas kangen dengan keluarga yang membesuknya secara virtual, Jumat (19/3/2021).
judul gambar

”SEJUMLAH langkah strategis ditempuh jajaran Polres Blora, dalam rangka untuk menekan penyebaran Covid -19 di wilayahnya. Salah satunya,  melalui Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) menerapkan besuk tahanan dengan sistem online atau melalui video call..”

BLORA, topdetiknews.com  –  Berbagai langkah strategis ditempuh jajaran Polres Blora, dalam rangka untuk menekan penyebaran Covid -19 di wilayahnya. Salah satunya,  melalui Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) menerapkan besuk tahanan dengan sistem online atau melalui video call.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Tahti, Ipda Deni Subiyanto,SE mengatakan, kunjungan besuk tahanan diubah dari sebelumnya bertemu langsung antara tamu dan tahanan,  kini diterapkan jenguk virtual (online).

“Penerapan layanan besuk tahanan dengan sistem online, keluarga berkomunikasi melalui video call menggunakan handphone (HP) dengan nomor telepon yang telah ditentukan. Dengan begitu maka tidak ada pengunjung yang bisa bertemu langsung dengan tahanan,” kata Kasat Tahti, Ipda Deni, Jumat (19/3/2021).

Dijelaskan, langkah itu diambil sebagai tindakan terbaik dan paling aman bagi pengunjung guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Blora. Saat besuk secara virtual tetap dalam pengawasan petugas di ruang khusus besuk tahanan. “Ini langkah efektif yang kami lakukan untuk memotong rantai penyebaran Virus Corona,” katanya,

Untuk jadwal besuk tahanan online mulai hari Senin sampai Jumat mulai pukul 10.00 – 15.00 WIB. Caranya, pembesuk mendaftar dulu, diperkenankan mengantar keperluan tahanan melalui petugas dan melakukan video call diberikan durasi 10 menit.  ‘’Alat sudah kami siapkan gratis,” beber Ipda Deni Subiyanto. \

Adanya layanan besuk tahanan secara online itu diharapkan tahanan tetap bisa melepas kangen dengan keluarga meskipun tidak bertemu secara langsung. “Kami bukan melarang bertemu, namun ini untuk kebaikan bersama, sehingga kami yakin lingkungan Polres Blora aman, terutama para tahanan,” pungkas Tahti, Ipda Deni Subiyanto,SE. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto