Pasien Covid Yang Lari Dari Klinik Padma Diputuskan Isolasi Mandiri di Rumah

oleh -177 views

” MELALUI mediasi yang melibatkan sekitar 200 orang lebih. Dimana ikut memfasilitasi unsur Forkopimcam, Ka Puskesmas Sonokidul (wakil DKK), satpol PP dan BPBD, Kades Buloh, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, wakil RT semua Dukuhan, Jumat (05/06/2020), pasien Covid -19 yang sempat lari dari Klinik Padma disepakati jalani isolasi mandiri di rumah.

  • Ternyata Sudah Pernah Di Swab 4 Kali Lebih

BLORA, topdetiknews.com – Akhirnya …Pasien Covid -19 yang lari dari Klinik Bhakti Padma, Kamis (04/06/2020) pagi lalu, dan Jumat (05/06/2020) diketahui tengah berada di rumahnya, Desa Buloh, Kecamatan Kunduran, diputuskan jalani isolasi mandiri.

Keputusan untuk jalani isolasi mandiri di rumah itu melalui mediasi yang melibatkan sekitar 200 orang lebih. Dimana ikut memfasilitasi unsur Forkopimcam, Ka Puskesmas Sonokidul (wakil DKK), satpol PP dan BPBD, Kades Buloh, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, wakil RT semua Dukuhan, Jumat (05/06/2020).

Kepala BPBD Blora, Hadi Praseno S.Sos, ketika dikonfirmasi menjelaskan, melalui mediasi itu dihasilkan beberapa keputusan. Yang utamanya pasien tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah oleh keluarga.

Untuk menjalani isolasi mandiri itu dengan berbagai syarat, yakni bersedia mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Selama isolasi mandiri, seluruh keluarga inti tidak boleh keluar atau berinteraksi dengan orang lain.

Selain itu, lanjut Hadi Praseno, selama isolasi mandiri masyarakat siap membantu kebutuhan pokok secara gotong royong / swadaya. Juga akan diawasi oleh Puskesmas sonokidul, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Buloh.

”Apabila dikemudian hari pasien bersangkutan menunjukkan gejala klinis pasca SWAB / PCR siap untuk dibawa kembali ke Rumah Sakit Rujukan,” pungkas Hadi Praseno.

No More Posts Available.

No more pages to load.