Memprihatinkan, Kasus Covid Naik Sejumlah Warga Masih Saja Tak Patuh Prokes di Tempat Umum

oleh -55 views
DIDATA : Sejumlah warga yang terjaring razia penegakan disiplin protokol kesehatan d Pasar Sido Makmur, Blora Kota, Selasa (1/6/2021), kemarin tengah didata petugas.

” MEMPRIHATINKAN, disaat kasus covid-19 terus naik – sehari ada penambahan 45 kasus – , masih saja ditemukan puluhan warga di Blora tidak patuh protokol kesehatan (Prokes) di tempat umum….. ”

BLORA, topdetiknews.com  –  Cukup memprihatinkan, disaat kasus covid-19 terus naik, masih saja ditemukan puluhan warga di Blora tidak patuh protokol kesehatan (Prokes) di tempat umum.

Terbukti, saat petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres,  Kodim, Subdenpom,  Satpol PP dan BPBD Blora melakukan operasi yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) di Pasar Rakyat Sido Makmur, Blora Kota, Selasa (1/6/2021), temukan puluhan warga tidak patuh Prokes 

Setidaknya ada 49 warga melanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi sosial kerja bakti membersihkan lingkungan dengan menggunakan rompi orange bertuliskan “Pelanggar protokol kesehatan”.

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si mengungkapkan, menyatakan, Polres Blora akan mendukung setiap kegiatan antisipasi Covid-19. Salah satunya operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan.

“Polres Blora bersama Kodim akan selalu bersinergi dengan Pemkab dan instansi terkait lainnya, untuk menekan penularan Covid-19 di kabupaten Blora, apalagi saat ini ada peningkatan kasus positif Covid-19 di Blora,” papar Kabag Ops Kompol Supriyo.

Mantan Kapolsek Randublatung itu menandaskan, selama ini selain kegiatan penindakan pelanggaran protokol kesehatan, anggota Polres Blora melalui Bhabinkamtibmas terus aktif memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan.

Tidak Bermasker

Untuk operasi di Pasar di Pasar Sido Makmur lanjutnya, pelanggaran yang ditemui didominasi warga tidak memakai masker. “Entah lupa atau mungkin sudah bosan, masih ditemukan warga yang tidak memakai masker. Untuk itulah kita petugas gabungan tak bosan untuk mengingatkan. Setelah dikenakan sanksi sosial menyapu, mereka diberikan masker gratis,” pungkas Kabag Ops Polres Blora.

Sementara itu, berdasarkan monitoring data Covid-19 Kabupaten Blora per Selasa (1/6/2021) pukul 12.21 WIB, dibanding Senin (31/5/2021) lalu ada lonjakan kasus Covid -19 sebanyak 45 kasus.

Tercatat, hingga Selasa pukul 12.21 WIB, jumlah kasus Covid-19 di Blora mencapai angka  7.013 kasus. Sementara sehari sebelumnya jumlah kasus sejumlah  6.968 orang.

Singgih Hartono, salah satu warga Blora yang intens mengamati perkembangan Covid-19 di Blora menyatakan, perkembangan update data Covid-19 dalam sehari terhitung hari Senin sampai Selasa sangat memprihatinkan.

Dia menghimbau agar seluruh warga harus hati-hati dan waspada, jangan lupa tetap jaga prokes dimanapun  berada.  Dibanding hari Senin, ada penambahan kasus, yakni yang diperiksa sebanyak 87 orang hasilnya yang positif sebanyak 45 orang ( 51, 7 ) persen . Yang meninggal akibat Covid-19 tambah 2 orang, sembuh ada tambah 26 orang. Untuk hari Senin,  yang 169 orang sementara di hari Selasa menjadi 196 orang atau bertambah 27 orang. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.