Melawan Lupa Perjalanan Menuju Pilbup Blora 2020 : Artys Vs Umat (1)

oleh -320 views
Foto || topdetiknews.com/dok

Penulis : Bagas Pratama
Editor : Daryanto

Menyusul adanya pernyataan dari Ketua DPC PPP Bora, H. Abunafi terkait rekom dari PPP akan jatuh ke Umat, hampir mendekati kenyataan, Pilbup Blora 2020 yang akan dihelat 9 Desember 2020 nanti, akan diikuti oleh dua pasang calon.

Yakni, pasangan yang diusung oleh PDIP – PKB – PKS (dimungkinkan juga Hanura dan Perindo) – H. Arief Rohman MSi dan Tri Yuli Setyowati, ST, MM (ARTYS) dan pasangan yang diusung Nasdem – Gerindra – PPP – Hj. Umi Kulsum – Agus Sugiyanto (UMAT).

Sekedar melawan lupa di perjalanan menuju Pilbup Blora 2020 – ternyata cukup berliku hingga akhirnya muncul pasangan ARTYS dan UMAT. Kalau tidak salah dan tidak lupa, publik Blora sempat disuguhi bahwa Wabup Blora, Arief Rohman akan berpasangan dengan putra sulung Bupati Blora, H. Djoko Nugroho, Judhan.

Dalam perjalanannya, seolah ditelan waktu, hingga suguhan tersebut hilang ditelan bumi, dan akhirnya rekom dari PDIP – PKB dan PKS turun ke pasangan H. Arief Rohman MSi dan Tri Yuli Setyowati, ST, MM (kader PDIP yang anggota DPRD Blora).

Berbagai spekulasi lantas muncul, akankah dari Keluarga Pendapa ikut nyalon, atau bahkan angin yang berhembus waktu itu, ada yang mewacanakan calon tunggal di Pilkada Blora 2020.

Baca Juga :  Waduh .... Karyawan Puskesmas Kunduran Yang Terpapar Covid Jadi 5 Orang