Kemampuan Polisi Blora Bongkar Pasang Senjata Laras Panjang Terus Diasah

oleh -
BONGKAR SENJATA : Sejumlah anggota Polres Blora tengah ikuti pelatihan bongkar pasang senjata api laras panjang di halaman Mapolres setempat, Senin (11/10/2021).

” SATUAN SAMAPTA Polres Blora terus asah kemampuan anggota Polres setempat dalam hal bongkar pasang senjata api laras panjang. Salah satu caranya, Senin (11/10/2021) menggelar latihan di halaman belakang Mapolres Blora. ”

BLORA, topdetiknews.com – Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Blora terus asah kemampuan anggota Polres setempat dalam hal bongkar pasang senjata api laras panjang. Caranya, Senin (11/10/2021) menggelar latihan di halaman belakang Mapolres Blora.

Latihan bongkar pasang senjata laras panjang yang dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Kusnio,SE. itu merupakan salah satu program latihan rutin yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota.  Terutama dalam penggunaan dan perawatan senjata laras panjang.

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Samapta, Iptu Kusnio mengungkapkan, latihan bongkar pasang senjata itu sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan personel agar anggota mahir dalam penggunaan senjata api. Termasuk terampil saat melakukan bongkar pasang senjata.

“Dengan rutin latihan, diharapkan keterampilan dan kemampuan anggota terjaga dan terus meningkat. Meski situasi kamtibmas Blora relatif aman kondusif, kemampuan anggota harus tetap terjaga. Sewaktu waktu terjadi gangguan kamtibmas harus selalu siap,” beber Kasat Samapta.

Mantan Kapolsek Todanan itu mengatakan, latihan yang digeber itu semata-mata untuk mempersiapkan personel Polri masa depan dengan tugas pokoknya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

“Kemampuan bongkar pasang senjata wajib dimiliki bagi setiap personil Polri, karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Dengan latihan seperti ini agar personil cekatan dan terampil saat menggunakannya,” pungkas Iptu Kusnio. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Baca Juga :  Ketua DPRD Blora Siap Divaksin Covid Tahap Pertama

No More Posts Available.

No more pages to load.