Kalur Kauman : ”Alhamdulillah 100 Warga Saya Dapat Jatah Sembako Dari Dindagkop”

oleh -216 views
BAGIKAN SEMBAKO : Kepala Kelurahan Kauman, Marthin Ukie Andhana, SE, MSi tengah membagikan sembako dari Dindagkop UMKM Kabupaten Blora kepada sejumlah warganya, Selasa (12/05/2020). ||Foto : topdetiknews.com/Muji

” SEBANYAK 100 warga orang yang tinggal di 19 RT, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, mendapat pembagian sembako dari DIndagkop dan UMKM Kabupaten Blora. Paket sembako tersebut telah didistribusikan oleh Kepala kelurahan Kauman, Marthin Ukie Andhana, SE, MSi kepada warga di masing-masing RT yang ada di kelurahannya.

BLORA, topdetiknews.com – Kepala Kelurahan (Kalur) Kauman, Kecamatan Blora Kota, Marthin Ukie Andhana, SE, MSi menyatakan bersyukur menyusul ada 100 warganya yang menerima paket sembako dari Dindagkop UMKM Kabupaten Blora, Selasa (12/05/2020)

”Alhamdulilah ada seratus warga saya yang menerima jatah paket sembako dari Dindagkop Blora, yang diantarnaya berisi beras, mie instan, minyak goreng dan sejumlah barang lainnya” jelas Kalur Ukie.

Dikatakan, jumlahnya juga cukup lumayan banyak, yakni ada 100 orang yang tinggal di 19 RT. Untuk pemerataan, minimal ada 5 warga di masing-masing RT yang mendapat pembagian paket sembako tersebut.

Dia berharap bahwa warga yang menerima paket sembako itu tepat sasaran. Pasalnya, proses penentuannya juga sudah melalui Ketua RT yang ada. ”Hari ini sudah kami bagikan kepada warga penerima sesuai usulan dari masing-masing RT itu,” jelasnya.

Dikemukakan, teknik pembagiannya dilakukan di Balai Kelurahan dengan tetap memperhatikan SOP kesehatan disaat pandemi Covid -19 seperti saat ini. ”Sengaja kami jadwal sesuai RW, harapannya untuk menghindari kerumunan massa. Selain itu para warga yang menerima juga wajib memakai masker.” jelas Kalur Kauman Marthin.

Dia berharap jatah paket sembako tersebut bisa sedikit meringankan warganya yang terdampak Covid-19. Dikatakan, ke depan sangat diharapkan ada beberapa pihak yang berkenan untuk menyalurkan bantuan kepada warganya.

Terpisah, Ny. Sunarsih (49), salah satu penerima paket sembako yang tinggal di RT 3 / RW 2 Kelurahan Kauman, mengaku cukup senang dengan adanya pembagian paket sembako tersebut. ”Ini sangat membantu warga dijaman yang serba sulit seperti saat ini,” ujarnya. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto