Jelang Pilwakot, PKS Silaturahmi dengan PDIP

oleh -14 views
Foto : SM
PKS Kota Semarang membuka silaturahmi untuk bersinergi dengan PDIP dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2020.

SEMARANG – Nasdem dan Golkar sepakat berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2020.

Kini giliran PKS Kota Semarang yang membuka silaturahmi untuk bersinergi dengan PDIP dalam pesta demokrasi itu. Pengurus PDIP Kota Semarang menggelar pertemuan tertutup dengan pengurus PKS Kota Semarang, kemarin.

Dalam pertemuan itu, hadir Ketua PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi, Sekretaris Kadar Lusman, dan Wakil Ketua Fajar Rinawan. Sementara itu, dari PKS Kota Semarang, hadir Ketua Suharsono bersama sejumlah jajaran anggota fraksinya di DPRD Kota Semarang.

Pertemuan tersebut dalam rangka sinergisitas PKS dengan PDIP di Kota Semarang yang sudah terbangun di parlemen. Ketua PKS Kota Semarang, Suharsono mengatakan, pertemuan ini dalam rangka silaturahmi menjaga hubungan baik antara PKS dan PDIP di DPRD Kota Semarang. Ada juga pembicaraan mengenai kemungkinan koalisi menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada).

”Saya rasa selama ini sudah ada hal yang baik. Tapi PKS ini kan memiliki mekanisme internal karena rekomendasi berada di DPP. Jadi komunikasi awal ini dalam rangka sinergisitas. Karena selama ini sudah dibangun di parlemen. Jadi silaturahmi ini adalah bentuk positif,” ujarnya.

Baca Juga :  Kerahkan Anggota, Kapolres Blora "Geruduk" Rumah Dinas Dandim