Edy Wuryanto Berharap Pemkab Backup Rp240 Juta Iuran BPJS Bidan Non ASN Pertahunnya

oleh -565 Dilihat
Anggota Komisi IX DPR RI, Edy Wuryanto, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Ketua DPRD Blora HM Dasum, Kepala Dinas Kesehatan Blora Edy Widayat dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) kabupaten Blora dalam sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja mandiri oleh BPJS ketenagakerjaan di Aula Pertemuan salah satu Rumah makan di Blora, Kamis (23/12/2021). || topdetiknews.com/Muji

Angka kematian ibu dan anak dikabupaten blora relatif tergolong tinggi. Melihat tersebut Hari ini, Kamis (23/12) Anggota DPR RI Komisi IX, Edy Wuryanto menggandeng mitra kerja komisi IX yakni BPJS Ketenagakerjaan memberikan sosialisasi kepada anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di kabupaten Blora. Bidan menjadi ujung tombak pemerintah dalam menurunkan angka kematian Ibu dan anak serta Stunting.

BLORA, topdetiknews.com – Sosialisasi Program jaminan Sosial ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja mandiri yang dilakukan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan yang digandeng Anggota DPR RI Komisi IX, Edy Wuryanto sebagai mitra kerja komisi. Turut hadir dalam acara Wakil Bupati Blora  Tri Yuli Setyowati, yang akrap dipanggil Etik, Ketua DPRD Kabupaten Blora, HM Dasum, Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edy Widayat.

DPR RI Komisi IX, Edy Wuryanto meminta kepada seluruh Bidan agar membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak serta stunting di Kabupaten Blora, dengan jumlah saat ini masih relatif tinggi.

Baca Juga :  11 Warga Blora Jalani Isolasi di Klinik Padma

Menurut DPR RI Komisi IX, Edy Wuryanto Bidan mempunyai peran penting dalam membantu pemerintah. Diantaranya, menurunkan angka kematian ibu dan anak serta stunting. Mereka menjadi ujung tombak dalam penanganan persalinan.

“Bidan mempunyai peran penting dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak, Merekalah ujung tombak pertama dalam penanganan persalinan seorang perempuan,” kata Edy Wuryanto, Kamis (23/12/2021).

Untuk membuat para bidan lebih semangat lagi, Edy berharap Pemerintah memberikan jaminan kesejahteraan kepada para bidan. Mengenai jaminan untuk para Bidan di Kabupaten Blora, Menurut Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Bidan di kabupaten Blora Non ASN sudah medapat jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian namun belum mendapat jaminan hari tua.

“Bidan di kabupaten Blora yang Non ASN sudah mendapat jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, namun mereka belum mendapat jaminan hari Tua dan jaminan pensiun. Saya berharap pemda, Bupati bisa backup ini,” harapnya

Baca Juga :  262 Karateka Ikuti Kejurkab Karate Tingkat Blora

“Iurannya sekitar Rp100.000,00 perbulan perbidan, kalau 300 bidan sekitar Rp240.000.000,00 pertahun. Memberi jaminan terbaik tenaga-tenaga esensial yang memang melayani,” tambahnya

Tinggalkan Balasan