“Benahi” Layanan RSUD, Bupati Arief Datangkan Konsultan dan Tarik Sejumlah Dokter Spesialias

oleh -
Foto Istimewa

” HAL ini yang dilakukan Bupati Blora, H. Arief Rohman Msi, untuk membenahi kualitas layanan dua RSUD di Blora (RSU Blora dan Cepu). Yakni, datangkan konsultan  dan menarik sejumlah dokter spesialis yang notabene putra daerah ke Blora…”

BLORA, topdetiknews.com – Ini yang dilakukan Bupati Blora, H. Arief Rohman Msi, untuk membenahi kualitas layanan dua RSUD di Blora (RSU Blora dan Cepu). Yakni, datangkan konsultan  dan menarik sejumlah dokter spesialis yang notabene putra daerah ke Blora.

Saat menggelar acara ngobrol bareng dengan insan media di Blora, Selasa (30/3/2021), Bupati Arief, mengakui jika berdasarkan “temuan” konsultan yang  didatangkan, memang pelayanan dua RSU di Blora memang masih kurang.

‘’Memang benar dari konsultan yang kami datangkan temuannya, pelayanan dua RSU di Blora masih kurang. Hanya, saat ini kami sudah menemukan titik kekurangannya. Semua sedang kami urai, butuh proses untuk membenahi pelayanan di RSUD itu,’’ papar Bupati Arief.

Diketahui, hingga saat ini masih banyak keluhan dari masyarakat, tentang pelayanan di RSUD di Blora. Banyak warga Blora yang sakit  memilih dirawat di RSU di luar Blora.

Terobosan

Dikatakan Bupati Arief, untuk  membenahi dua RSU di Blora, saat ini pihaknya telah melakukan sejumlah terobosan. Diantaranya dengan mendatangkan sejumlah dokter spesialis ke Blora.

‘’Ini sudah dapat satu, kebetulan putra daerah yang saat ini dinas di Jambi mau pulang ke Blora. Dia dokter spesialis jantung, dan saat ini sudah banyak pasien yang ngantri, jumlahnya mencapai 50 orang,’’  jelas Bupati.

Baca Juga :  Tunjukan Trend Naik, Ibu-Ibu Hamil dan Pasca Melahirkan Huni Ruang Isolasi RSU Cepu

Rencana lain, Pemkab akan kerjasama dengan sejumlah Universitas, salah satunya UNS, dimana nantinya sejumlah putra daerah Blora bisa mengambil spesialis dengan format beasiswa atau dengan format lainnya.

‘’Jadi intinya persoalan yang ada di RSUD di Blora saat ini adalah soal SDM, dan saat ini tengah kami  urai untuk mencari jalan keluarnya. Sekali lagi semuanya butuh proses,’’ tambah Arief Rohman.

Termasuk, lanjutnya, Pemkab Blora saat ini juga tengah menjajagi kerjasama dengan pihak swasta yang menangani cuci darah. Kemungkinan yang akan dicoba, Blora akan sewa alat dan operator untuk bisa melayani pasien warga Blora yang membutuhkan cuci darah. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.