Bawaslu Siap Awasi Pilkada Blora

oleh -
panwaslucam
RAKOR : Rakor internal Panwaslucam Dapil I, dihadiri Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Blora, Anny Aisyah dan Koordinator Divisi Penindakan, Sugie Rusyono. || Foto : topdetiknewas.com/Muji

* Kawal Pembentukan PPDP

BLORA, topdetiknews.com – Bawaslu Kabupaten Blora secara mental dan fisik siap lakukan pengawasan tahapan-tahapan pilkada Blora 2020. Gawe yang paling dekat akan kawal pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang sedang dilakukan oleh KPU Blora.

Untuk melakukan item pekerjaan itu,  Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) Dapil Blora 1 (Jiken, Jepon, Bogorejo, Blora), melakukan rapat Koordinasi di Sekretariat Panwaslucam Jepon, Senin (29/6/2020).

Hadir di rapat koordinasi itu, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Blora, Anny Aisyah dan Koordinator Divisi Penindakan, Sugie Rusyono.

Ditegaskan, Anny Aisyah, Bawaslu siap awasi dan kawal tahapan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang sedang dilakukan oleh KPU Blora.

Dia minta Panwaslucam dan PKD untuk mencermati nama-nama PPDP yang sedang direkrut  Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan/Desa, dan membuat laporan yang dituangkan dalam Form A.

”Saya sudah pesan kepada Panwaslucam dan diteruskan ke PKD -nya masing-masing, untuk segera berkoordinasi dengan PPS dalam rekrutmen PPDP. Harapan kami, sebelum diumumkan, PPS bisa menyampaikan terlebih dahulu kepada PKD untuk dicermati bersama,” papar Anny.

Diketahui, pembentukan  PPDP tengah dilakukan PPS sejak 24 Juni hingga 14 Juli 2020 mendatang. PPDP akan bertugas satu bulan, dimulai 15 Juli hingga  13 Agustus 2020, yakni lakukan pencocokan dan penelitian pada tahapan pemutakhiran data pemilih. Ditambahkan Anny, Pengawas Pemilu akan awasi proses pembentukan PPDP dengan memastikan bahwa PPDP dibentuk tepat waktu. PPDP tidak berasal dari pengurus/anggota partai politik dan masih banyak lagi kriteria-yang harus dipenuhinya. *)

Baca Juga :  Bawaslu Akan Rekrut 295 Panwaslu Kelurahan/Desa

Penulis : Muji.
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.