Bawaslu Blora Mulai “Pikirkan” Pilkada Di Saat Pandemi Covid

oleh -
Rakor Bawaslu kabupaten Blora dan Steckholder || Foto Ist

*Gelar Rakor Stakeholder

BLORA, topdetiknews.com – Bawaslu Blora terus mantapkan persiapan pengawasan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora Tahun 2020. Yakni, diantaranya mulai galang sinergitas dengan sejumlah instansi terkait, untuk menyamakan persepsi berbagai hal.

Di rapat koordinasi Selasa (7/7), dengan mengundang berbagai pihak, (KPU, Kesbangpol Blora, Sat Intelkam Polres Blora, Satpol PP dan sejumlah pihak lainnya), Bawaslu Blora mulai pikirkan tentang penyelenggaraan Pilkada disaat Pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Andyka Fuad Ibrahim, Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Blora mengatakan, rapat koordinasi itu untuk penyamaan persepsi dalam rangka mendukung tugas pencegahan, pengawasan dan penindakan Bawaslu Blora dalam mewujudkan Pilkada yang berkualitas dan bermartabat.

Dikemukakan, Pilkada Tahun 2020 ini tergolong istimewa, karena berlangsung di masa pandemi Covid masih berlangsung. Untuk itu, selain harus dijaga kualitasnya, juga harus memperhatikan keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Menurut Andyka, dalam rapat koordinasi dibahas banakhal, mulai netralitas ASN dan penggunaan fasilitas negara. Termasuk maraknya alat peraga bakal pasangan calon. Partisipasi masyarakat, serta dinamika politik lokal lainnya di tengah pandemi covid-19.

”Rekomendasi rapat, salah satunya adalah akan dibentuk Pokja (kelompok kerja) di tiap Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, dengan melibatkan stakeholder yang ada. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Baca Juga :  Ada 14 Lagi Kasus Covid di Blora, Korban Meninggal Tambah 5 Orang

No More Posts Available.

No more pages to load.