Bawa Mobil Pemadam Kebakaran ke Pasar, Sosialisasi Waspada Covid -19

oleh -143 views
DIMODIFIKASI : Sejumlah pedagang dan pengunjung pasar di Kedungtuban, manfaatkan fasilitas cuci tangan di Mobil kebakaran yang dimodifikasi menjadi tempat cuci tangan umum.

MOBIL pemadam kebakaran itu dimodifikasi menjadi tempat cuci tangan umum, oleh Forkompincam Kedungtuban dibawa ke pasar Kedungtuban. Itu cara unik yang dilakukan petugas gabungan di Kedungtuban dalam mensosialisasikan waspada dini terhadap Virus Corona.

BLORA, topdetiknews.com – Cara unik dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Kedungtuban mensosialisasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sebagai upaya untuk penanggulangan wabah virus Covid -19. Yakni membawa mobil pemadam kebakaran, diparkir di pasar rakyat Kedungtuban, Minggu (05/04/2020).

Mobil pemadam kebakaran itu dimodifikasi menjadi tempat cuci tangan umum. Lengkap dengan sejumlah keran berikut sabun untuk cuci tangan. Keruan saja, dengan cara itu sontak menarik perhatian warga dan para pedagang di pasar itu.
Sembari melakukan sosialisasi cuci tangan bersih dan PSBB, Kapolsek Kedungtuban, Iptu Suharto bersama Danramil dan Camat Kedungtuban, mempersilahkan warga untuk cuci tangan di kran-kran yang telh disediakan di
mobil pemadam kebakaran tersebut.

Warga pun, lalu lalang berdatangan untuk melakukan cuci tangan di mobil pemadam kebakaran itu. Menurut Kapolsek Iptu Suharto, Forkompincam Kedungtuban bersama Satpol PP Blora, sengaja membawa mobil PMK untuk menarik perhatian warga di seputaran pasar, sehingga akan efektif saat melakukan sosialisasi antisipasi dini terhadap virus Corona.

Baca Juga :  Manfaatkan Operasi Untuk Imbau Cegah Virus Corona