Ada Masalah Kekerasan Anak, Silahkan Datang ke UPPKSAI

oleh -1393 Dilihat
oleh
RESMIKAN KANTOR : Bupati Blora, H. Djoko Nugroho, meresmikan Kantor Unit Pelaksana Program Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (UPPKSAI) di Dinsos P3A) Blora, Minggu (23/02/2020).

Sistem yang dibuat dalam UPPKSAI memastikan kekerasan ini tidak terjadi. Ini kebijakan publik yang bagus sekali, jadi investasi bukan kurasi,” lanjut Ari.

Sementara itu, Kepala Dinsos P3A Blora, Dra. Indah Purwaningsih, M.Si, menerangkan bahwa, Blora menjadi Kabupaten pertama di Jawa Tengah yang pecah telur dalam mendirikan UPPKSAI setelah tahun 2018.

”Hingga 2018 di Jawa Tengah sudah ada Kabupaten Klaten dan Kota Solo yang mendirikan UPPKSAI. Namun kelanjutannya hingga sekarang baru Blora yang menyusul. Semoga ini bisa berdampak positif untuk pengurangan angka kekerasan terhadap anak-anak,” harap Indah Purwaningsih.

Baca Juga :  M. Al-Hilal Yulianto dan  Dewi Ernawati Duta Genre Blora 2023

Untuk menjalankan UPPKSAI ini, pihaknya mendapatkan dua tenaga sosial dari Kementerian Sosial (berasal dari Rembang dan Maluku). Keduanya tinggal di Blora untuk fokus pelayanan permasalahan sosial, dibantu dengan beberapa staf dari Dinsos P3A Blora. *)

Tinggalkan Balasan