Ada Masalah Kekerasan Anak, Silahkan Datang ke UPPKSAI

oleh -12 views
RESMIKAN KANTOR : Bupati Blora, H. Djoko Nugroho, meresmikan Kantor Unit Pelaksana Program Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (UPPKSAI) di Dinsos P3A) Blora, Minggu (23/02/2020).

Reporter : Muji Anggoro

UNITED Nations Children’s Fund (UNICEF), salah satu organisasi PBB yang bertugas memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibu, mengapresiasi adanya UPPKSAI di Blora, Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Ari Rukmantara, Kepala Kantor UNICEF wilayah Jateng-Jatim saat menyaksikan peresmian UPPKSAI Blora yang dilakukan Bupati Djoko Nugroho.

BLORA, topdetiknews.com – Blora menciptakan sejarah. Menyusul Minggu (23/02/2020) secara resmi telah mempunyai Kantor Unit Pelaksana Program Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (UPPKSAI).

Bupati Blora, H. Djoko Nugroho usai meresmikan, menyampaikan, UPPKSAI berfungsi untuk melayani segala aduan tentang potensi kekerasan terhadap anak.

Jika ada masalah, demikian Kokok, panggilan akrab Bupati Blora, bisa langsung datang untuk diberikan bantuan gratis. Tidak hanya Dinas Sosial saja yang terlibat. Namun seluruh Dinas terkait akan terhubung disini, bergantung pada masalah apa yang terjadi.

”Ini gedung yang bertempat di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Blora sementara. Nanti akan kita bangunkan yang lebih baik,” ucap Bupati Kokok.

Menurutnya, anak-anak adalah aset masa depan bangsa, sehingga sudah seharusnya mendapatkan perlindungan dari Pemerintah agar masa depannya cerah.

Baca Juga :  BPK "Turun" ke Blora