Warga Blora Kini Bisa Perpanjang SIM di Malam Minggu

oleh -
Foto : 22cSIM.Bla-ud.jpg PERPANJANGAN SIM : Sejumlah warga manfaatkan layanan perpanjangan SIM yang digelar Polres Blora malam Minggu di seputaran alun-alun Blora.

” KABAR gembira. Warga Blora kini bisa perpanjang SIM pada  malam Minggu  mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB. Menyusul Polres Blora membuka gerai perpanjangan SIM keliling secara kontinyu pada Sabtu malam…”

BLORA, topdetiknews.com  –  Warga Blora kini bisa perpanjang SIM pada  malam Minggu  mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB. Menyusul Polres Blora membuka gerai perpanjangan SIM keliling secara kontinyu pada Sabtu malam. 

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyebutnya, layanan itu disebut  dengan SIM Satnight (Saturday Night).

Dikatakan, kegiatan perdana dilakukan Sabtu (20/03/2021) malam. Sebelumnya kegiatan itu  sempat terhenti beberapa waktu lalu karena pandemi Covid-19.  Untuk lokasi perpanjangan SIM dilakukan, di  seputaran alun-alun Blora tepatnya di sebelah Timur rumah dinas Bupati.  

Kasat Lantas Polres Blora, AKP Edi Sukamto,SH,MH menambahkan, layanan SIM keliling pada malam minggu, lokasinya sengaja dipilih seputaran alun-alun. Karena di lokasi itu merupakan salah satu lokasi favorit bagi masyarakat, utamanya para kawula muda saat malam Minggu.

Mantan Kasat Sabhara Polres Klaten itu  mengatakan,  selain sebagai salah satu program Polri PRESISI dari Kapolri, dibukanya SIM Satnight itu adalah salah satu program Polres Blora menuju Zona Integritas dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM).

‘’Salah satunya adalah peningkatan mutu pelayanan yaitu dengan memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan perpanjangan SIM sambil menikmati liburan akhir pekan dengan santai,’’ jelas Kasat Lantas AKP Edi Sukamto.

Baca Juga :  Ujung Tombok Pendidikan ?

Pada pelayanan perpanjangan  SIM perdana itu, animo masyarakat cukup bagus. Yakni, ada 23 orang yang melakukan gerai itu. Tercatat ada 6 orang pemohon perpanjangan SIM A dan 19 orang pemohon perpanjangan SIM C.

Karena masih dalam suasana pandemi covid-19, pelaksanaan SIM Satnight Satlantas Polres Blora betul-betul memperhatikan protokol kesehatan, warga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak saat antri.

“Selain memberi layanan perpanjangan SIM, kami juga mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Hal itu dalam rangka untuk mengurangi angka fatalitas kecelakaan,”  pungkas Kasat Lantas.

Pelayanan SIM Satnight Satlantas Polres Blora tersebut mendapat tanggapan positif dari warga. Salah satunya adalah Amin Nurudin, warga kelurahan Sonorejo, Blora Kota. Ia mengatakan cukup senang dengan adanya pelayanan SIM di alun-alun itu. “Alhamdulilah sambil momong keluarga, bisa perpanjangan SIM C. Pelayanannya ramah dan cepat,” papar Amin Nurudin. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.