Waduh …. Karyawan Puskesmas Kunduran Yang Terpapar Covid Jadi 5 Orang

oleh -1.627 views
Lilik Hernanto SKM Mkes || Foto : dok

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” MENURUT Kepala Dinas Kesehatan Blora, Lilik Hernanto SKM M Kes, dari kasus pertama di Puskesmas Kunduran yang dinyatakan positif Covid berdasarkan test swab, setelah dilakukan tracing, akhirnya ditemukan empat lagi karyawan setempat yang positif. ”Dengan demikian total ada 5 orang karyawan Puskesmas Kunduran yang positif Covid-19,” jelasnya, Senin (10/08/2020).

BLORA, topdetiknews.com – Memprihatinkan, berawal dari 1 perawat di Puskesmas Kunduran yang terpapar Covid – 19, dalam perkembangannya ada 4 orang lagi karyawan setempat yang dinyatakan positif. Sehingga, total ada 5 orang karyawan Puskesmas Kunduran yang positif Covid -19.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Blora, Lilik Hernanto SKM M Kes, dari kasus pertama di Puskesmas Kunduran yang dinyatakan positif Covid berdasarkan test swab, setelah dilakukan tracing, akhirnya ditemukan empat lagi karyawan setempat yang positif. ”Dengan demikian total ada 5 orang karyawan Puskesmas Kunduran yang positif Covid-19,” jelasnya, Senin (10/08/2020).

Untuk itu, demikian Lilik, untuk memutus penyebaran, akhirnya diputuskan untuk menutup sementara Puskesmas Kunduran hingga sepuluh hari ke depan.

”Bagi karyawan yang dinyatakan positif maupun tidak saat ini menjalani dan diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah,” tamba Lilik Hernanto.

Diketahui, diduga seorang perawat di Puskesmas Kecamatan Kunduran, Blora, Jawa Tengah, terpapar Covid-19. Untuk itu sementara pelayanan kesehatan di Puskesmas setempat tutup hingga tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

Sementara itu, hingga Minggu (9/8/2020), pukul 13.58 WIB, berdasarkan monitoring data Covid -19 Kabupaten Blora, jumlah kasus Covid-19 di Blora mencapai 162 orang.

Dari angka itu, 119 diantaranya dinyatakan sembuh, meninggal dunia 10 orang, dan 33 orang masih menjalani perawatan (2 di rumah sakit dan 31 isolasi menadiri di rumah).

Baca Juga :  Desak Pemkab Segera Aktifkan Bhakti Padma

Diketahui, angka kesembuhan penderita Covid-19 di Blora cukup menggembirakan, yakni mencapai angka 67 persen. Sementara untuk angka kematian mencapai 5,88 persen. *)