Wabup Arief : Jembatan Kradenan – Ngraho Segera Gas Pol

oleh -19 views
TINJAU LOKASI : Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si saat tinjau proyek pembangunan jembatan antar provinsi, penghubung Blora (Jateng) dengan Bojonegoro (Jatim) di Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Desa Medalem, Kecamatan Kradenan. || Foto :dok.

Penulis : Habib M.
Editor : Daryanto

” PROYEK pembangunan jembatan antar provinsi, penghubung Blora (Jateng) dengan Bojonegoro (Jatim) di Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Desa Medalem, Kecamatan Kradenan segera gas pol. Perjuangan panjang dari Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman akhirnya membuahkan hasil…..

BLORA, topdetiknews.com – Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si pastikan proyek pembangunan jembatan antar provinsi, penghubung Blora (Jateng) dengan Bojonegoro (Jatim) di Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Desa Medalem, Kecamatan Kradenan segera dilaksanakan.

Dikatakan, pembangunan jembatan itu sempat terkendala izin dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Hanya Wabup Arief pastikan bahwa izin proyek tersebut sudah keluar dari Kemen PUPR beberapa hari lalu.

”Saya sempat cek langsung ke Kementerian PUPR beberapa hari lalu. Surat izin dari Pak Menteri sudah keluar tanggal 25 Juni kemarin. Untuk itu proyek segera dikerjakan, sehingga jembatan yang sudah puluhan tahun dimimpi-mimpikan warga Blora di wilayah Selatan itu akan segera terwujud,” tandas Arief Rohman yang di Pilkada Blora 2020 maju sebagai calon Bupati disusung oleh PDIP, PKB, Golkar dan PKS itu

Dikemukakan, Pemkab Blora sendiri juga sudah memulai pembangunan jalan akses selebar 7 meter menuju lokasi jembatan. ”Alhamdulillah, gayung bersambut. Kini pekerjaan baik dari sisi wilayah Blora maupun Bojonegoro sudah mulai dilakukan. Sejumlah alat berat mulai melakukan pengerukan lahan untuk pembangunan jembatan,” lanjut Arief di sela-sela meninjau langsung kegiatan pembangunan tersebut.

Menurutnya, mimpi panjang warga Pemkab Blora untuk membuka akses warga Blora wilayah Selatan (Kradenan, Randublatung, Kedungtuban, Jati) menuju Bojonegoro dan Ngawi yang lebih dekat akan segera terwujud. Dalam waktu dekat juga akan dilakukan peletakan batu pertama dengan Bupati Bojonegoro.