Update Covid-19 di Blora, Sembuh 5 Muncul 1 Kasus Baru

oleh -187 views
Illustrasi/dok
judul gambar

. Kasus Baru Dari Kedungtuban

” UPDATE kasus Covid-19 di Blora yang paling gres, ada dua lagi pasien Covid -19 yang sembuh. Namun demikian ada tambahan 1 kasus baru lagi yakni dari wilayah Kedungtuban. Dengan demikian, hingga Selasa (02/06/2020) sore pukul 15.30 WIB, jumlah kasus Covid -19 di Blora mencapai 30 orang. Rinciannya, dirawat 22 orang, meninggal 3 dan sembuh 5 orang.

BLORA, topdetiknews.com – Update kasus Covid-19 di Blora yang paling gres, Selasa (02/06/2020) sore pukul 15.30 WIB, ada dua lagi pasien Covid -19 yang sembuh. Namun demikian ada tambahan 1 kasus baru lagi yakni dari wilayah Kedungtuban.

Dengan demikian, hingga Selasa (02/06/2020) sore pukul 15.30 WIB, jumlah kasus Covid -19 di Blora mencapai 30 orang. Rinciannya, dirawat 22 orang, meninggal 3 dan sembuh 5 orang.

Untuk Kecamatan Kedungtuban, semula masuk zona orange dan sempat hijau, kini dinyatakan sebagai zona merah kembali menyusul ada seorang warga yang positif Covid-19 berdasarkan Swab PCR.

Kepala Dinas Kesehatan Blora, Lilik Hernanto SKM MKes, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya tambahan 1 kasus covid baru, yakni dari Kedungtuban. ”Ya betul, hasil Swab PCR baru turun hari ini, dan dinyatakan positif,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, dibalik adanya penambahan kasus Covid-19 di Blora, ada kabar baik dengan kembalinya dua kecamatan di Blora, yakni Japah dan Kedungtuban menjadi zona hijau.

Artinya di dua kecamatan itu tidak ada kasus Covid, termasuk tidak adanya lagi warga yang secara rapid test reaktif. Pihak Dinkes Blora berharap status sejumlah kecamatan lainnya menyusul seperti Kedungtuban dan Japah.

Menurut Lilik Hernanto, kembalinya Kecamatan Kedungtuban dan Japah ke zona hijau tersebut dikarenakan warga yang semula hasil rapid test-nya raktif hasil swabnya sudah turun dan negatif.