Tunjang Transportasi Bandara Ngloram, Wabup Arief Inginkan Stasiun Kapuan Dihidupkan

oleh -80 views
PERIKSA REL : Bersama Kepala PT KAI Daop 4 Semarang, M Nurul Huda, Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman MSi, memeriksa kondisi jalur rel dari Stasiun Wadu, Kedungtuban menuju Stasiun Kapuan Cepu, Rabu (12/8/2020).|| Foto: topdetiknews.com/Muji.

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” WAKIL Bupati Blora, H. Arief Rohman MSi, inginkan hidupkan kembali Stasiun Kapuan. Stasiun Kapuan yang sudah non aktif beberapa lama itu lokasinya berdekatan dengan lokasi Bandara Ngloram. Dengan direaktifkannya kembali stasiun itu akan memungkinkan terwujudnya sistem transportasi terpadu dengan PT Kereta Api Indonesia…”

BLORA, topdetiknews.com – Untuk menunjang transportasi dari atau ke Bandara Ngloram, Cepu, Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman MSi, inginkan hidupkan kembali Stasiun Kapuan.

Stasiun Kapuan yang sudah non aktif beberapa lama itu lokasinya berdekatan dengan lokasi Bandara Ngloram. Sehingga dengan di reaktifkannya kembali stasiun itu akan memungkinkan terwujudnya sistem transportasi terpadu dengan PT Kereta Api Indonesia.

Untuk menghidupkan kembali Stasiun Kapuan itu, Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si juga telah sampaikan kepada Kepala PT KAI Daop 4 Semarang, M Nurul Huda, di sela-sela pemeriksaan kondisi jalur rel dari Stasiun Wadu, Kedungtuban menuju Stasiun Kapuan Cepu, Rabu (12/8/2020).

Dikemukakan Arief, saat ini Kementerian Perhubungan sedang membangun Bandara Ngloram. Untuk itu pihaknya ingin ke depan nanti Stasiun Kapuan yang berada di dekat Bandara bisa diaktifkan kembali oleh PT KAI.

”Ini untuk menunjang moda transportasi penghubung penumpang dari beberapa kota menuju Bandara Ngloram, seperti dari Bojonegoro, ataupun Grobogan,” ucap Wakil Bupati. Dengan demikian ketika ingin ke Bandara cukup naik kereta dari wilayah asal, begitu juga sebaliknya.

Dijelaskan, pihaknya juga akan menjajaki kerjasama moda transportasi untuk menopang keberadaan Bandara Ngloram. Sehingga nantinya para penumpang bisa mudah mendapatkan akses jika ingin menuju Bandara.

“ Kami dari Pemkab Blora akan menjalin sinergitas dengan baik dengan PT KAI Daop 4 Semarang, ini sebagai upaya untuk memberikan rasa nyaman pada masyarakat Blora yang menggunakan Kereta Api,” tambah Arief Rohman.