TPPKK lakukan Pembinaan Kader wilayah Kedungtuban

oleh -
Ketua TPPKK dan rombongan melihat-lihat barang yang dipamerkan di stan yang sudah disediakan

Kunjungan kerja yang di lakukan TP PKK Kabupaten Kedungtuban ini bertujuan guna melakukan evaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK. Kali ini wilayah Kedungtuban yang dipusatkan didesa Panolan

BLORA, topdetiknews.com – untuk membenahi administrasi menuju PKK yang tertib adminstrasi dan mandiri serta profesional, Maka Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Blora melakukan pembinaan 10 program pokok PKK di aula pendopo desa Panolan kecamatan Kedungtuban.

Dalam rangka pembinaan tersebut, ketua TP PKK Kabupaten Blora Ainia shalicah (istri Bupati Blora) melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan pembinaan 10 program kerja PKK di desa Panolan kecamatan Kedungtuban pada rabu 24/11.

Saat melakukan pembinaan 10 program kerja PKK Ainia shalicah mengatakan. Kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK di kecamatan kedungtuban ini bertujuan guna melihat dan mendapatkan langsung serta lebih mempertegas implementasi 10 program pokok PKK di Kabupaten Blora.

“Selain itu kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK ini bertujuan untuk mengevaluasi juga menertibkan administrasi PKK dengan harapan menuju PKK yang tertib administrasi serta mandiri,” jelas Ainia.
Ditambahkan Ainia, pembinaan 10 program PKK yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan 10 program pokok PKK. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan juga pencegahan stunting.

Hal tersebut lanjut Ainia bertujuan akan TP PKK Blora mengetahui kendala kendala yang dihadapi kader PKK di desa desa. Dalam rangka pelaksanaan 10 program pokok PKK.
“Dengan melakukan indentifikasi masalah tersebut, maka TP PKK Blora dapat mencari solusi dan jalan keluar demi pengembangan PKK Kabupaten Blora yang lebih baik.

Baca Juga :  Beraksi di 5 TKP Berbeda, 3 Orang Pelaku Curat Dibekuk Polisi

Didalam PKK tambahnya, dikenal adanya 10 program pokok. “Ainia berharap, tim penggerak PKK Kecamatan yang merupakan ujung tombak pelaksanaan program PKK itu, Dapat memaksimalkan kerja yang tertuang dalam program kerja PKK kecamatan. Serta lebih mengaktifkan kepengurusan PKK di tingkat kecamatan.

“Dengan memaksimalkan kerja dan lebih mengaktifkan pengurus PKK di tingkat kecamatan. Maka 10 program kerja PKK dapat berjalan dengan baik maksimal. Guna tercapainya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” tegasnya.

Dalam kegiatan pembinaan
Kunjungan kerja yang di lakukan TP PKK Kabupaten Kedungtuban ini bertujuan guna melakukan evaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Dalam acara tersebut, juga di tampilkan beberapa produksifitas hasil dari  UP2K desa Jimbung dan Panolan berupa kerajinan tangan seperti tas,baju,sepatu dan sendal juga beberapa jenis makanan ringan dan produk herbalife. *)