TNI-Polri dan Berbagai Perusahaan di Blora Kucurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

oleh -
BANTUAN SEMBAKO : Kepala Kelurahan Kauman, Marthin Ukie Andhana SE, M.Si, serahkan bantuan sembako dari Bank Jateng Cabang Blora, kepada warganya yang usai menjalani isolasi mandiri .

” ALHAMDULILAH Berbagai perusahaan, TNI, Polri di Blora gelontorkan berbagai bantuan kepada warga  di sejumlah wilayah di Blora yang terdampak pandemi Covid-19.  Ke depan, sejumlah BUMD milik Pemkab Blora juga akan melakukan hal serupa…. ”

BLORA, topdetiknews.com  –  Berbagai perusahaan, TNI, Polri di Blora gelontorkan berbagai bantuan kepada warga  di sejumlah wilayah di Blora yang terdampak pandemi Covid-19.  Ke depan, sejumlah BUMD milik Pemkab Blora juga akan melakukan hal serupa.

Seperti dilakukan  oleh Bank Jateng Cabang Blora yang memberi bantuan kepada sejumlah warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Salah satunya bantuan diberikan kepada 15 warga Kelurahan Kauman,Kecamatan Blora Kota yang usai menjalani isolasi mandiri.

Kepala Kelurahan Kauman,  Marthin Ukie Andhana SE, M.Si, membenarkan jika 15 warganya  yang selesai isoman menerima sembako dari Bank Jateng.

Dikatakan, pihaknya bersama Babinsa Peltu Sunarto, Babhinkamtibmas, Achmad Nur Kholik SH, Bidan Kelurahan Kauman, Setia Utami, secara door to door mengantar ke rumah-rumah warga selesai menjalani isolasi mandiri, Jumat  (23/07/2021).

‘’Terima kasih bantuan dari Bank Jateng melalui Dinas Sosial Kabupaten  Blora. Bantuan tersebut sangat berarti bagi warga kami,’’ papar Lurah Ukie.

Pada hari yang sama, bantuan untuk warga terdampak Covid-19 juga diberikan  oleh Asosiasi Pengusaha Jagung Blora. Bantuan berupa 200 karton mie instan itu diserahkan ke Polres Blora, untuk selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat miskin terdampak.  Covid-19.

Bantuan yang diserahkan oleh perwakilan  Asosiasi Pengusaha Jagung Kabupaten Blora, masing-masing  Bambang, Agustinus dan Supri, diterima langsung  oleh Wakapolres Blora, Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si.

Dikemukakan Bambang, bantuan dari Asosiasi Pengusaha Jagung Kabupaten Blora itu sebagai salah satu wujud kepedulian dari para pengusaha jagung yang ada di Blora kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Khususnya yang terdampak langsung dengan adanya pemberlakuan PPKM di Blora.

Baca Juga :  Gelar Rapid Test di Alun-Alun Blora, Temukan 12 Orang Reaktif

“Kami percayakan bantuan ini kepada Polres Blora, ini adalah salah satu wujud perhatian kepada saudara saudara kita yang membutuhkan. Tidak banyak yang kami berikan semoga bermanfaat,” papar  Bambang.

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Wakapolres Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si menyampaikan terima kasih kepada Asosiasi Pengusaha Jagung Blora. Ia mengatakan bahwa Polres Blora siap mendistribusikannya kepada warga terdampak Covid-19.

“Bansos mie instan ini, nanti akan kita kombinasikan dengan beras bantuan dari pemerintah. Terima kasih kepada rekan rekan pengusaha jagung, tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” beber Wakapolres Rubiyanto.

Di Cepu

Sementara itu, TNI Polri di Cepu, bersama  Komunitas Masyarakat Pecinta Polri (Komascipol) Cabang Blora, juga menyalurkan bantuan sosial kepada para PKL yang terdampak kebijakan PPKM.

Bantuan sosial kepada warga terdampak PPKM itu berupa paket sembako itu diserahkan kepada  kepada pedagang kaki lima yang tergabung dalam paguyuban taman Seribu Lampu Cepu, Jumat, (23/07/2021).

Sembako yang merupakan bantuan dari Komascipol Cabang Blora itu, diapresiasi oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK. Dikemukakan Kapolsek Cepu, AKP Agus Budiana,SH, penyaluran 128 paket sembako tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian Komascipol kepada PKL yang terdampak langsung Covid-19.

‘’Paket sembako yang kita bagikan sebanyak 128 paket, dengan rincian 5 Kg beras, 1 Kg gula, serta 1 liter minyak goreng,” jelas  Kapolsek Cepu, Agus Budiana.

Ketua Komascipol Cabang Blora, Ustadz Al Ghifary berharap bantuan kepada warga  yang terdampak langsung Covid-19, khususnya dengan adanya PPKM, bisa bermanfaat. Terutama bagi pedagang kaki lima yang tidak bisa berjualan.

Terpisah Danramil Cepu, Kapten Inf. Puryanto menjelaskan, pembagian bansos kali ini dilakukan dengan sistem take a way. Yakni, penerima bansos langsung datang ke Mapolsek Cepu dengan membawa surat pengantar dari paguyuban dan langsung mengambil bantuan di depan Mapolsek dengan menaiki kendaraannya.

Baca Juga :  Polisi "Garuk" 14 Anak Punk Untuk Dibina

Selain melakukan bansos take a away, untuk mengurangi kerumunan, pelaksanaan bansos hari ini dibagi dua sesi yaitu sesi sebelum jumatan dan setelah jumatan.

Pemberian bantuan serupa juga diberikan oleh Bhabinkamtibmas Polres Blora Bersama Babinsa Kodim 0721/Blora, kepada warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, yang terdampak Covid -19.

Adalah Bhabinkamtibmas Desa Jurangjero, Aiptu Warsito dan Babinda Serda Suwarno yang membagikan bantuan sosial berupa beras dari pemerintah untuk warga terdampak Covid-19 itu.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek AKP Markus menyampaikan bahwa bantuan sosial ini adalah salah satu wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

“Kami TNI Polri yang di wilayah membagikan bantuan sosial dari pemerintah, dan hari ini di wilayah desa Jurangjero dibagikan lima paket sembako,” kata Kapolsek AKP Markus.

Sementara itu, Perusahaan Garmen PT Rodeo Prima Jaya yang bertempat di Kecamatan Tunjungan, Blora, memberikan 3.000 masker kepada Polres Blora untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak dari Pandemi Covid-19 dan PPKM yang menjadi program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan wabah tersebut.

Menurut Pimpinan PT Rodeo Prima Jaya, Jan Piter,  saat ini Polri khususnya Polres Blora sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan ditambah menjaga ketertiban pelaksanaan PPKM level 4 ini.

“Maka dari itu kami tergerak memproduksi masker ini untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis melalui anggota Polres Blora supaya dapat membantu mencegah penyebaran pandemic Covid-19 khususnya di Kabupaten Blora,’’ jelas Jan Pieter. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.