TNI Polri Blora Semprot Disinfektan Di Sejumlah Fasilitas Umum

oleh -6 views
SEMPROT SEKOLAHAN : Petugas gabungan dari Polres, Kodim dan Dinkes Blora tengah melakukan penyemprotan disinfektan di sebuah sekolah di Blora Kora, Jumat (27/03/2020).

>> Antisipasi Merebaknya Virus Corona

BLORA, topdetiknews.com – Untuk mencegah merebaknya virus Corona, jajaran TNI Polri dan Dinkes melakukan penyemprotan desinfektan serentak di sejumlah lokasi dan fasilitas umum di Blora, Jumat (27/03/2020). Sejumlah sasaran yang disemprot diantaranya, tempat ibadah, fasilitas umum, pasar, kantor Kecamatan, Polsek dan Koramil serta sekolah.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K mengatakan kegiatan, tersebut dilakukan secara serempak di seluruh Polsek jajaran Polres Blora. Dengan melibatkan jajaran TNI Kodim 0721/Blora, dibantu petugas Dinas Kesehatan dan Puskesmas di seluruh wilayah Blora.

Selama dua jam lebih, petugas gabungan dari TNI serta Polri dengan sangat teliti membersihkan serta menyemprot desinfektan di berbagai tempat fasilitas umum, pelayanan publik dan tempat ibadah. ”Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus Corona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di Blora,” papar Kapolres Ferry.

Tetap Waspada

Dikatakan, tidak hanya kegiatan penyemprotan desinfektan saja, melainkan petugas juga berkeliling kampung dengan menggunakan pengeras suara. Yakni mengajak kepada masyarakat untuk tetap waspada, jaga kebersihan lingkungan dan patuhi peraturan pemerintah.

Baca Juga :  12.990 KK di Blora Akan Terima BLT Dana Desa