Tindaklanjuti Program Polda Jateng, Kapolres Blora Angkat Dua Pelajar Asal Papua

oleh -
TALI ASIH : Kapolres Blora berikan tali asih kepada pelajar Papua di Blora. Kapolres berpesan agar mereka selalu rajin belajar dan jangan lupa ibadah.

” MENINDAKLANJUTI program Polda Jateng tentang Pola Anak dan Orang Tua Asuh Pelajar/Mahasiswa asli Papua di Jawa Tengah, Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, melakukan pendekatan dan menjalin silaturahmi kekeluargaan dengan para pelajar Papua yang berada di asrama putri Pancasila di kawasan SMK Katolik Wijaya Kusuma di Jalan A. Yani Blora…”

BLORA, topdetiknews.com  – Menindaklanjuti program Polda Jateng tentang Pola Anak dan Orang Tua Asuh Pelajar/Mahasiswa asli Papua di Jawa Tengah, Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, melakukan pendekatan dan menjalin silaturahmi kekeluargaan dengan para pelajar Papua yang berada di asrama putri Pancasila di kawasan SMK Katolik Wijaya Kusuma di Jalan A. Yani Blora.

Tidak hanya sekedar silaturahmi, bahkan dua orang pelajar Papua yang belajar di SMK Katholik Blora diangkat menjadi anak asuh Kapolres dan Wakapolres Blora.

Dua anak asli Papua tersebut,masing-masing  Wenko Tip Lowisa N. Tapyor dengan orang tua asuh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama ,S.I.K. Serta Esterlina B Sinpanki dengan orang tua asuh Wakapolres Blora, Kompol Dr. Rubiyanto M.S.i.

Diketahui, sebagai sarana merajut silaturahmi Polri dengan mahasiswa dan pelajar asli Papua, Polda Jateng membuat program Pola Anak dan Orang Tua Asuh Pelajar/Mahasiswa asli Papua di Jawa Tengah.

Program tersebut dilaunching Selasa (06/04/2021) di Hotel Patra Jasa, Semarang oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K, dengan diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda Jateng melalui video conference.

Baca Juga :  ASN Diminta Aktif Sukseskan Sensus Penduduk Online 2020

Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., menjelaskan tujuanya membuat program tersebut yaitu untuk mempererat silaturahmi antara Polda Jateng dengan Mahasiswa dan Pelajar asli Papua, juga sebagai wadah diskusi dan tukar pikiran apabila timbul permasalahan sehingga terjalin Kerjasama yang aktif untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas di Jawa Tengah.

“Program ini memberi kepastian bagi keluarga mahasiswa yang berada di Papua. Mereka tidak usah lagi khawatir dengan anak-anak dan keluarganya di Jawa Tengah karena kondisi disini tetap aman,” terang Kapolda Jateng. Sementara itu, Wenko Lowisa pelajar Papua yang diangkat sebagai anak asuh Kapolres Blora, mengaku senang dan berterima `kasih.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya kasih sayang dari Polres Blora, dirinya bersama rekan rekan lebih merasa aman dan nyaman. “Kami merasa lebih nyaman, ada bapak bapak Polisi yang selalu membantu kami. Kami akan rajin belajar untuk membanggakan orang tua yang jauh disana,” kata Wenko Lowisa. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.