Terkait Virus Korona, Akses dari Singapura Diperketat

oleh -1761 Dilihat
oleh
Petugas bandara memanggil para penumpang pesawat maskapai China Eastern menuju Shanghai, Tiongkok untuk melakukan boarding di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (5/2). SM/Antara

Namun ia memastikan pemerintah akan memfasilitasi warga Tiongkok di Indonesia yang tak bisa kembali ke negara mereka. Di sektor pariwisata, Airlangga menyatakan akan menerapkan tarif khusus untuk penerbangan ke tujuan-tujuan wisata seperti Bali, Kepulauan Riau, Batam, dan Manado.

Namun ia juga tak menjelaskan lebih jauh terkait rencana penerapan tarif khusus tersebut. ”Terkait penurunan kunjungan wisata, pemerintah akan mendorong agar penerbangan ke destinasi wisata diberi tarif khusus,” tuturnya.

Pemerintah juga akan mendorong pelaksanaan MICE (meeting, incentive, convention, and exhibiton) dari berbagai kementerian agar dapat digelar di daerah wisata.

Baca Juga :  Kenali Apa Itu Virus Korona dan Pencegahannya

Dengan upaya tersebut, Airlangga meyakini jumlah wisatawan domestik yang datang dapat menutup kerugian dari penurunan jumlah wisatawan asal Tiongkok.

Sebelumnya, pemerintah secara resmi menghentikan sementara kebijakan bebas visa kunjungan dan visa on arrivalbagi seluruh warga negara Tiongkok setelah virus korona mewabah.

Pemerintah juga melarang pemegang paspor Tiongkok masuk dan transit ke kawasan Indonesia. Larangan tersebut juga berlaku untuk warga negara asing yang melakukan perjalanan ke Negeri Tirai Bambu dalam 14 hari terakhir. (Tim- red)

Note : Artikel ini sudah pernah tayang di Suara Merdeka

Tinggalkan Balasan