Terkait Disiplin Protokol Kesehatan, Polres Blora Juga Razia Anggotanya

oleh -34 views
AKBP Ferry Irawan,S.I.K.
judul gambar

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” JAJARAN Polres Blora juga akan tertibkan anggotanya yang tidak disiplin protokol kesehatan, yakni dengan cara melakukan razia kepada semua perosnil. Hal itu dilakukan untuk bisa menjadi contoh bagi warga masyarakat disaat andemi Covid -19 masih berlangsung hingga saat ini ...”

BLORA, topdetiknews.com – Tidak hanya menindak warga yang tak disiplin protokol kesehatan (memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak), melainkan Polres Blora juga akan tertibkan anggotanya dengan melakukan razia. Hal itu dilakukan untuk bisa menjadi contoh bagi warga masyarakat.

Sesuai perintah Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, S.I.K kepada seksi Propam untuk menerapkan Inpres no. 6 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid – 19. Yakni akan terus melakukan pengecekan atau razia masker kepada para anggotannya.

Wakapolres Blora, Kompol Joko Watoro, saat pimpin apel pagi, Selasa (25/08/2020) langsung memberikan penekanan kepada seluruh anggota Polres Blora, untuk patuhi protokol kesehatan saat berdinas maupun di luar dinas.

“Sebelum kita mendisiplinkan orang lain untuk patuh protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M, selayaknya kita mendisiplinkan diri sendiri terlebih dahulu agar dapat memberikan contoh yang baik di mata masyarakat,” tandas Kompol Joko Watoro.

Dijelaskan, di pekan ini bagi personil yang tidak menggunakan masker ketika berdinas akan dilakukan teguran. Selanjutnya akan dilakukan penindakan fisik, bahkan akan dilakukan penindakan tertulis untuk memberikan efek tegas kepada anggota Polri yang tidak patuh protokol kesehatan.

“Setiap pelanggaran harus ada tindakan sanksi tegas, sehingga anggota akan terbiasa untuk menerapkan hidup disiplin,” tambah Wakapolres Joko Watoro. *)

Baca Juga :  Bunuh Diri "Masuk" Sumur, Wanita Ini Diselamatkan Warga