Terima Tamu Dari Luar Kota, Di Rapid Test Hasilnya Reaktif

oleh -
Lilik Hernanto SKM,Mkes || Foto : dok.

” TIGA orang warga Blora menyatakan tidak dari mana-mana, tidak bepergian kemana-mana, dan tidak pernah bersinggungan dengan orang yang terpapar Covid-19. Akan tetapi ketika di rapid test hasilnya reaktif. Setelah ditelusuri, terungkap tiga orang itu pernah menerima tamu dari luar kota. ”

BLORA, topdetiknews.com – Ini benar-benar menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Gara-gara pernah menerima tamu dari luar kota, 3 warga Blora diketahui rapid test-nya reaktif.

Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan Blora, Lilik Hernanto SKM MKes mengingatkan, jika menerima tamu lebih amannya pakai masker. Bahkan sebaiknya untuk tamu yang datang diingatkan untuk cuci tangan.

Telisiknya, seperti dikemukakan Lilik Hernanto, bahwa bahwa hingga Jumat (15/05/2020), di Blora ada penambahan 4 warga yang hasil rapid test-nya reaktif. Sehingga total jumlah warga Blora yang rapid test-nya reaktif ada 58 orang.

Empat tambahan rapid test reaktif itu, demikian Lilik, tiga orang diantaranya menyatakan tidak dari mana-mana, tidak bepergian kemana-mana, dan tidak pernah bersinggungan dengan orang yang terpapar. Akan tetapi ketika di rapid test hasilnya reaktif.

Hanya saja setelah ditelusuri, terungkap tiga orang itu pernah menerima tamu dari luar kota. ”Untuk itu, semua warga harus waspada dan hati-hati. Kalau ada tamu pakai masker, dan jika perlu tamunya diingatkan untuk cuci tangan,” tandas Lilik. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Baca Juga :  Memasuki Era New Normal, di Blora Ada Tambahan 5 Kasus Covid -19 Baru

No More Posts Available.

No more pages to load.