Tenaga Medis Yang Positif Swabnya, Saat Rapid Test Negatif

oleh -43 views
Illustrasi : Istimewa

” KEPALA Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM MKes, membenarkan jika tenaga medis di Blora yang hasil swab test nya positif, saat rapid test pertama memang hasilnya negatif. Dikatakan, dari teori yang ada, hal itu kemungkinan infeksinya justru sudah menuju ke sembuh.

BLORA, topdetiknews.com – Ternyata, salah satu tenaga medis di Blora yang hasil swab PCR -nya positif, Rapid Test nya negatif. Menurut Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM M.Kes, dari teori kesehatan, kemungkinan proses infeksinya menuju ke sembuh.

Yang jelas, papar Lilik, saat ini yang bersangkutan tetap menjalani isolasi mandiri, karena memang perkembangan kesehatannya bagus. Ke depan tetap akan dilakukan swab test dua kali berturut-turut.

”Akan dipantau terus, kalau ada perkembangan akan dirujuk ke rumah sakit, karena memang SOP -nya bisa diisolasi mandiri,” jelasnya.

Lilik membenarkan jika tenaga medis yang hasil swab test nya positif, saat rapid test pertama memang hasilnya negatif. Dikatakan, dari teori yang kami baca, hal itu kemungkinan infeksinya justru sudah menuju ke sembuh.

”Dia itu pasien sudah cukup lama sekitar hari ke 21 sampai ke -28, sehingga kemungkinan infeksinya sudah menuju sembuh. Namun demikian tetap akan kami pantau. Sekitar 10 hari berikut akan di swab ulang, jika hasilnya negatif akan dilakukan swab test sekali lagi. Jika hasilya dua kali berturut-turut negatif, otomatis dia sudah sembuh,” terang Lilik. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Baca Juga :  Ini Cara Unik, Bhabinkamtibmas Polsek Todanan Imbau Social Distancing