Tebar Benih Ikan Serta Tanam Pohon Warnai Peringatan HAD 2022 di Randugunting

oleh -771 Dilihat
oleh
BENIH IKAN : Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo, SH, MH, didampingi Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST, MM, menebar benih ikan di Bendungan Randugunting, Kecamatan Japah, Blora, Rabu (30/3/2022).

” USAI rangkaian acara seremoni peringatan Hari Air Dunia (HAD) tahun 2022 di  Bendungan Randugunting, Kecamatan Japah, Blora, Rabu (30/3/2022), Wakil Menteri John Wempi, dan Wakil Bupati Blora, Etyk, melakukan penebaran benih ikan dilanjutkan dengan penanaman pohon jenis Jati dan lainnya, di kawasan bendungan setempat. ”

BLORA, topdetiknews.com  – Tebar benih ikan dan tanam pohon warnai peringatan Hari Air Dunia (HAD) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, di  Bendungan Randugunting, Kecamatan Japah, Blora, Rabu (30/3/2022).

Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo, SH, MH, hadir di acara itu, sementara itu, mewakili Bupati Blora, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST, MM, hadir mendampingi. Peringatan HAD di Randugunting itu juga digelar secara virtual diikuti oleh seluruh balai dan jajaran di seluruh Indonesia.

Menurut Wakil Menteri PUPR, peringatan HAD ke -30 merupakan upaya bersama untuk meningkatkan perhatian publik dan masyarakat internasional akan pentingnya air tanah bagi kehidupan. Untuk selanjutnya bersama sama melindungi pengelolaan sumber daya air secara berkelanjutan.

Baca Juga :  '' Semoga Polwan Semakin Jaya dan Tetap Semangat Laksanakan Tugas "

“Peringatan ini juga merupakan bagian dari kampanye dari rumah ke rumah untuk meningkatkan kesadaran akan menjaga air, untuk menghindari kerusakan lingkungan,” papar John Wempi Wetipo.

Dikatakan, saat ini masih banyak kelompok masyarakat yang belum mendapatkan hak atas air. Sehingga kita perlu upaya-upaya untuk menjaga ketersediaan air untuk masa depan generasi kita.

Benih Ikan

Usai rangkaian acara seremoni, Wakil Menteri John Wempi, dan Wakil Bupati Blora melakukan penebaran benih ikan dilanjutkan dengan penanaman pohon jenis Jati dan lainnya, di kawasan Bendungan Randugunting.

“Penghijauan ini dilakukan untuk mendukung kapasitas dalam rangka hari air dunia ke -30, semua balai melaksanakan hal yang sama tetapi dipusatkan di bendungan Randugunting,” papar Wakil Menteri John Wempi.

Terkait pemilihan Bendungan Randugunting sebagai pusat peringatan HAD, menurutnya, sekaligus untuk menunjukan bahwa pemerintah telah membangun hingga daerah-daerah.

Terpisah Wakil Bupati Blora Tri Yuli menyambut baik adanya peringatan HAD 2022 yang digelar di Bendungan Randugunting, Blora itu. Terlebih bendungan tersebut baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo pada Januari 2022 lalu.

Baca Juga :  Sebulan Ada Tambahan 33 Kasus DBD, Warga Blora Diminta Waspada

“Melalui momentum hari air dunia ini, saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga, merawat, lingkungan. Air menjadi salah satu kebutuhan vital bagi kita, baik untuk konsumsi maupun kebutuhan lainnya seperti irigasi pertanian, maka sudah sepatutnya kita ikut berperan menjaga ketersediaan air,” ungkap Wakil Bupati Tri Yuli  yang ditemui usai kegiatan. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.