Targetkan Segera Capai 50 %, Blora Terus Genjot Vaksin Covid -19

oleh -602 Dilihat
oleh
TINJAU VAKSINASI : Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK dan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr Han, tinjau vaksinasi covid-19 di kawasan Blok T, Senin (18/10/2021).

” TARGETKAN vaksinasi Covid-19 di Blora segera mencapai 50 %, Pemkab Blora terus genjot vaksinasi di seluruh pelosok dengan melibatkan TNI Polri  dan seluruh elemen masyarakat yang ada. Seperti yang dilakukan di Blok T, Blora Kota, Senin (18/10/2021). ”

BLORA,topdetiknews.com – Targetkan vaksinasi Covid-19 di Blora capai 50 %, Pemkab Blora terus genjot vaksinasi di seluruh pelosok dengan melibatkan TNI Polri  dan seluruh elemen masyarakat yang ada. Seperti yang dilakukan di Blok T, Blora Kota, Senin (18/10/2021).

Serbuan vaksinasi di Blok T tersebut merupakan kerjasama Polres bersama Komunitas Seni Budaya Blora, Si Dokkes Polres Blora dengan target 575 dosis. Menurut Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK,  Polres Blora terus bersinergi dengan Kodim dan Pemkab genjot vaksinasi Covid-19.

“Polres Blora akan terus bersinergi dengan Kodim dan Pemkab dalam kegiatan vaksinasi. Dan hari ini target kita adalah 575 warga,” papar Kapolres Blora saat meninjau kegiatan vaksinasi di Blok T bersama Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, dan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr Han.

Disela-sela vaksinasi, dibagikan pula paket sembako dari Komunitas Seni Budaya Blora bagi peserta vaksinasi yang layak mendapatkan bantuan. Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara Polres, Kodim dan Pemkab Blora.

Baca Juga :  Anggota Komisi IX DPR RI Apresiasi Dinkes Blora Yang Sediakan Call Center di 26 Puskesmas

38,3 Persen

Terpisah, Kepala Dinkes Blora, Edy Widayat menjelaskan, target vaksinasi (dosis 1) di Blora hingga saat ini baru mencapai  38,3 %, sementara untuk lansia baru 31,5 % (dosis 1).  Untuk itu pihaknya terus melakukan beberapa langkah untuk mengejar target vaksinasi hingga mencapai angka 50 %.

“Saat ini vaksinasi keseluruhan di Blora untuk dosis pertama baru 38,3 persen, sedangkan untuk lansia baru 31,5 % (dosis 1).  Untuk itu kami akan melakukan beberapa langkah strategis. Salah satunya serbuan vaksinasi pedesaan akan digencarkan dengan menggandeng seluruh bidan desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” papar Edy Senin (18/10/2021) .

Dia menandaskan, pihaknya akan melakukan jemput bola ke desa-desa. TNI Polri juga diminta terus membantu. Dikatakan, vaksinasi akan terus digencarkan di sekolah-sekolah, pondok pesantren, dan perguruan tinggi. RS daerah maupun swasta juga diminta setiap Jumat-Sabtu melaksanakan vaksinasi untuk umum.

Kendala yang ada,  lanjut Edy Widayat, saat ini acap kali  stok vaksin di Blora menipis. Untuk itu upaya dilakukan dengan mengajukan permohonan ke Gubernur agar bisa menambah kuota vaksin untuk Blora. Jika vaksinasi bisa terus digenjot hingga target 50 persen, level PPKM Kabupaten Blora bisa naik ke level 2 bahkan ke level 1. Ditambahkan Edi Widayat, jumlah sasaran vaksinasi di Kabupaten Blora secara umum sebanyak 715.441 jiwa.

Baca Juga :  Warga Diminta Tingkatkan PSN, Setahun 13 Orang Meninggal Akibat Demam Berdarah

Sedangkan untuk sasaran lansia sebanyak 111.318 jiwa. Per 17 Oktober 2021, capaian vaksinasi di Blora mencapai 38,3 persen (dosis 1) atau baru 273.959 jiwa. Sedangkan lansia yang sudah tervaksin 31,5 persen atau 35.114 jiwa dari target 111.318 jiwa. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.