Tambah 53 Kasus Covid Baru, Petugas Gabungan di Blora Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Jalan Protokol

oleh -60 views
SEMPROT DISINFEkTAN : Petugas gabungan di Blora melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan protokol dan tempat fasilitas umum di Blora. Hal itu dilakukan untuk percepatan penanganan Covid-19 yang akhir-akhir ini meningkat.

” DIKETAHUI Jumlah kasus Covid -19 di Blora terus bertambah, bahkan terbaru per Kamis (10/6/2021) ada tambahan 53 kasus . Berkenaan dengan itu, petugas gabungan di Blora melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan protokol dan tempat fasilitas umum.”

BLORA, topdetiknews.com  –  Jumlah kasus Covid -19 di Blora terus bertambah, bahkan terbaru per Kamis (10/6/2021) ada tambahan 53 kasus. Berkenaan dengan itu, petugas gabungan di Blora melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan protokol dan tempat fasilitas umum.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, Edy Widayat ketika dikonfirmasi membenarkan adanya tambahan 53 kasus Covid-19 baru. ‘’Ya memang benar, untuk dari mana asalnya tersebar dari beberapa wilayah di Blora,’’ paparnya.

Berdasarkan monitoring data Covid -19 Kabupaten Blora per  Kamis (10/6/2021, dengan adanya penambahan 53 kasus baru itu, total kasus Covid -19 di Blora mencapai 7.327. Dari jumlah itu, yang dinyatakan sembuh ada penambahan 39 orang, sehingga total pasien covid-19 yang sembuh mencapai 6.609 orang.

Untuk penderita covid yang meninggal tambah 7 orang lagi, sehingga total ada 383 orang penderita di Blora yang meninggal dunia.

Hingga Kamis (10/6/2021), jumlah penderita yang dirawat di rumah sakit ada 66 orang, sedangkan yang menjalani isolasi mandiri sejumlah 269 orang.

Zona Merah

Sementara itu, dari 16 kecamatan yang ada di Blora, ada 4 kecamatan yang masuk kategori zona merah, masing-masing Kecamatan  Blora, Banjarejo, Kedungtuban dan Kecamatan Cepu.

Sebanyak 9 kecamatan masuk zona orange, masing-masing Kecamatan  Kunduran, Ngawen, Tunjungan, Jati, Jepon, Jiken, Sambong, Randublatung, Kradenan. Sedangkan sisanya, 3 kecamatan, masing-masing Kecamatan Todanan, Japah dan Bogorejo masuk zona kuning, atau zona resiko rendah.

Berbagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid, petugas gabungan dari Polres, Kodim, Batalyon 410/Alugoro, Subdenpom, Satpol PP, serta BPBD dan instansi terkait lainnya di Blora terus kompak bahu membahu melakukan tindakan percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya adalah dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara masif.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan menggunakan mobil dari BPBD Blora. Selain penyemprotan disinfektan, dalam kegiatan tersebut anggota Polres Blora juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar disiplin dalam mentaati instruksi pemerintah terkait Covid-19.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kabag Ops AKP Supriyo,S.Sos,M.Si menjelaskan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Blora. Apalagi akhir akhir ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Blora.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah pencegahan Covid-19, semoga dengan segala upaya yang kita lakukan, masyarakat pun sadar dan disiplin dalam mentaati prosedur kesehatan, sehingga penularan Covid-19 bisa menurun di Blora,” ucap Kabag Ops.

Penyemprotan dimulai dari Mapolres Blora, Terminal Blora, Blok T,  Lapangan Kridosono, Super Blok, Alun alun dan Taman Mustika serta Taman Bangkle.  “Sebenarnya, penyemprotan ini sudah dilakukan rutin, tak hanya di kota, tapi juga di desa-desa oleh bhabinkamtibmas dan babinsa bersama pemerintah desa. Bahkan banyak yang sadar melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan secara swadaya,” tambah Kabag Ops Supriyo. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.