Tak Usah Takut, Semua Demi Menyelamatkan Keluarga dan Orang-Orang Terdekat Kita

oleh -126 views
Foto || topdetiknews.com
  • Pengalaman Kontak Langsung Dengan Penderita Positif Covid -19

” JIKA merasa kontak erat dengan penderita Covid positif, harusnya periksa swab. Ha itu untuk mengetahui kondisi kita. Jangan malah takut. Kewaspadaan dini justru untuk menyelamatkan kita, keluarga dan orang-orang terdekat kita. Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya dan keluarga yang pernah kontak langsung dengan seseorang yang positif Covid -19…

PESAN ini yang membuat rasa takut, gelisah, sirna, manakala saya dan keluarga akan berangkat ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Blora untuk menjalani swab test. Pesan yang datang dari Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM MKes – jika merasa kontak erat dengan penderita Covid positif, harusnya periksa swab.

” Jika merasa kontak erat dengan penderita Covid positif, harusnya periksa swab. Ha itu untuk mengetahui kondisi kita. Jangan malah takut. Kewaspadaan dini justru untuk menyelamatkan kita, keluarga dan orang-orang terdekat kita,” pesan Lilik Hernanto.

Bismilah… Nawaitu, semoga pengalaman berharga ini ini bisa dijadikan suri tauladan bagi orang lain. Syukur bisa dipakai untuk mengambil kebijakan dari pemangku jabatan, khususnya di Blora ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Seperti diketahui, mendapat informasi sejumlah perawat di RSUD Blora dinyatakan positif Covid berdasarkan hasil swab, dunia tiba-tiba terasa gelap. Menyusul saya dan beberapa anggota keluarga pernah kontak langsung dengan salah satu perawat yang diketahui hasil swab-nya positif itu. Atas dorongan dari Kepala Dinkes Blora, saya dan keluarga tidak ada pilihan lain kecuali jalani Swab. Disepakati pengambilan swab test itu di Labkesda Blora.

Terus terang beban yang paling berat adalah di persoalan beban psikis saat akan menjalani swab. Sehingga ragu dan takut – jangan-jangan saya dan keluarga hasil swab positif sehingga terbayang dijauhi bahkan dikucilkan dari pergaulan . Tidak akan lagi bisa kumpul dengan rekan sejawat dan seribu perasaan gamang benar-benar mendera psikis.

Baca Juga :  Bawaslu Lantik 3 Anggota Panwascam PAW

Lagi-lagi semua itu sirna manaka ingat pesan jika merasa kontak erat dengan penderita Covid positif, harusnya periksa swab. Ha itu untuk mengetahui kondisi kita. Jangan malah takut. Kewaspadaan dini justru untuk menyelamatkan kita, keluarga dan orang-orang terdekat kita.