Tahun Ini PUPR Akan Lakukan Sejumlah Pembangunan Untuk  Tangani Banjir di Cepu

oleh -1154 Dilihat
oleh
DISOSIALISASIKAN : Kepala DPUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, MT, sosialisasikan rencana peningkatan drainase di jalan Sorogo, Cepu, Rabu (10/5/23).
Ucapan pelantikan Dewan

” RENCANA peningkatan drainase di jalan Sorogo, Cepu, disosialisasikan Rabu (10/5/23).  Kepala  DPUPR,  Ir. Samgautama Karnajaya, MT pimpin langsung sosialisasi yang berlangsung di Kantor Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu itu. ”

BLORA, topdetiknews.com –  Tahun 2023 ini, Pemkab Blora melalui DPUPR akan lakukan sejumlah pembangunan untuk tangani banjir di Cepu yang masih sering terjadi, terutama saat turun hujan. Salah satunya peningkatan drainase di sepanjang jalan Sorogo.

Rencana peningkatan drainase di jalan Sorogo, Cepu, disosialisasikan Rabu (10/5/23).  Kepala  DPUPR,  Ir. Samgautama Karnajaya, MT pimpin langsung sosialisasi yang berlangsung di Kantor Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu itu.

Bupati Blora

‘’Sejumlah warga dan tokoh masyarakat ikut serta di sosialisasi itu. Prinsip warga setuju dengan rencana peningkatan drainase di sepanjang jalan Sorogo itu yang akan kami laksanakan di tahun 2023 ini,’’ jelas Samgautama, usai acara sosialisasi.

Baca Juga :  Sinyal Menggeliatnya Seni Bonsai di Blora

Selain peningkatan drainase di Jalan Sorogo itu yang alokasi  anggarannya sebesar Rp 2 Miliar itu,  di  tahun 2023 ini, DPUPR Blora  melalui melalui Bidang  Sumber Daya Air (SDA) akan melakukan sejumlah kegiatan untuk penanganan banjir di Cepu. Harapannya, banjir yang terjadi selama ini, utamanya saat hujan deras bisa terkendali semaksimal mungkin.

Kepala Bidang  Sumber Daya Air (SDA) Surat, ST, ST, menjelaskan,  sedikitnya ada enam kegiatan untuk penanganan banjir Cepu.  Diantaranya pembangunan Saluran Pengendali Banjir dengan biaya Rp 1.873.225.000.

Selanjutnya, pembangunan Tanggul Pengendali Banjir Kelurahan  Balun, dengan pagu fisik Rp 225 juta,  pembangunan Tanggul Pengendali Banjir Kelurahan Cepu dengan pagu fisik Rp 225 juta. Pembangunan Tanggul Kelurahan Tambakromo/Mulyorejo dengan pagu fisik Rp 225 juta.

Termasuk, pembangunan tanggul pengendali banjir Kelurahan Karangboyo dengan pagu fisik Rp 225 juta dan pembangunan Embung Nglebok,  Kecamatan Cepu dengan pagu fisik Rp 3,79 Miliar. Dikemukakan Surat, di tahun 2022, pihaknya juga telah melakukan sejumlah kegiatan untuk mengurai persoalan banjir di Cepu. Dan untuk tahun 2023 ini sejumlah kegiatan pengendalian banjir di Cepu kembali dilakukan. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.