Swab 10 Petugas Satpol PP Blora Turun, Hasilnya Negatif

oleh -73 views
Lilik Hernanto SKM Mkes.

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” SEMUA petugas Satpol PP Blora, jumlahnya ada 10, hasil swab test-nya negatif. Secara keseluruhan trend penyebaran Covid-19 di Blora memang menunjukan positif, yakni tidak ada penambahan kasus sementara warga yang rapid test reaktif hasil swabnya negatif…… ”

BLORA, topdetiknews.com – Test swab 10 petugas Satpol PP Blora yang beberapa waktu lalu rapid test-nya reaktif, sudah turun. Hasilnya negatif. Menurut Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM MKes, trend penyebaran Covid -19 di Blora trendnya memang semakin membaik.

”Semua petugas Satpol PP Blora, jumlahnya ada 10, hasil swab test-nya negatif. Secara keseluruhan trend penyebaran Covid-19 di Blora memang menunjukan positif, yakni tidak ada penambahan kasus sementara warga yang rapid test reaktif hasil swabnya negatif.” jelas Lilik Hernanto.

Dengan turunnya swab PCR Petugas Satpol PP Blora dan beberapa warga yang semula rapid-testnya reaktif, dan hasilnya negatif, secara otomatis jumlah warga Blora yang hasil rapid test-nya reaktif semakin berkurang.

Termasuk, lanjut Lilik, untuk Kecamatan Jiken, saat ini sudah masuk zona hijau. hal itu dikarenakan, swab warga yang semula rapid test-nya reaktif, sudah turun dan hasilnya negatif.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Pemkab Blora, melalui Dinkes setempat kembali menggelar rapid test massal di lima titik, Jumat (29/05/2020) lalu. Masing-masing di Kantor Satpol PP Blora, Dinas Perhubungan Blora, Pasar Jati (Doplang), Kantor BPBD Blora, dan di Pasar Todanan.

Dari 271 orang yang di rapid test di lima lokasi itu, hasilnya 16 diantaranya reaktif. Yang cukup memprihatinkan, dari 16 yang reaktif 10 diantaranya petugas Satpol PP Blora.

Menurut Lilik, para petugas dari Satpol, BPBD dan Perhubungan saat ini tugasnya banyak kontak dengan orang lain. Yakni, kontak dengan para pedagang, pendatang dan sebagainya sehingga mereka beresiko. *)

No More Posts Available.

No more pages to load.