Sudah Tiga Parpol Positif Dukung, PKS Segera Susul Rekom Arief dan Budhe Rini di Pilkada Blora 2024

oleh -219 Dilihat
oleh
MEMBERSAMAI : Meski secara remi belum deklarasi, sosok Sri Setyo Rini ( nomor empat dari kiri) belakangan ini terus membersamai Arief Rohman dalam berbagai acara politik. Seperti saat silaturahmi ke Kantor DPW PKS Jawa Tengah, Jalan Kelud Raya, Semarang, Senin (22/7/24) malam.
Ucapan pelantikan Dewan

” PETAHANA Arief Rohman mensyukuri menyusul rekom dari parpol yang sudah turun ke dirinya yang akan berpasangan dengan Budhe Rini ( Sri Setyorini) di Pilkada Blora 2024 sudah ada tiga parpol. Mulai PKB, Nasdem, dan PSI. InsyaAllah PKS akan menyusul, tinggal menunggu dari DPP PKS. ”

BLORA, topdetiknews.com – Hingga saat ini, sudah tiga Parpol yang dukung ke pasangan Arief Rohman (petahana) dan Budhe Rini (Sri Setyorini) di Pilkada Blora yang akan digelar November 2024 mendatang. Masing-masing, PKB, Nasdem dan PSI, dan PKS akan menyusul.

Bupati Blora

Hingga saat ini di tingkat Kabupaten (DPD) maupun Provinsi sudah menyetujui akan mendukung pasangan yang belakangan ini dikenal dengan ASRI itu. ”Saat ini tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PKS Pusat. Untuk daerah dan wilayahnya sudah menyetujui dukung kami. Satu langkah lagi menuju rekom PKS. InsyaAllah,” tandasnya, Arief Rohman, Selasa (23/7/24).

Petahana Arief mensyukuri menyusul rekom dari parpol yang sudah turun ke dirinya dengan Budhe Rini sudah ada tiga parpol. Mulai PKB, Nasdem, dan PSI. ”InsyaAllah PKS akan menyusul, tinggal menunggu dari DPP PKS. Kami juga terus melakukan komunikasi dengan partai lain. Ada Gerindra, Demokrat, Hanura, Perindo, dan Golkar juga berproses. PAN, PDIP dan PPP juga kami ajak komunikasi. Pada prinsipnya kami ingin merangkul semuanya agar Pilkada Blora adem ayem guyub rukun,” tambahnya.

Baca Juga :  Tahun Ini PUPR Akan Lakukan Sejumlah Pembangunan Untuk  Tangani Banjir di Cepu

Dari dukungan yang ada itu, jika dikalkulasi dengan perolehan kursi DPRD Blora pada Pemilu 2024 kemarin, setidaknya sudah ada 16 kursi DPRD Blora yang mendukung ASRI. Rinciannya, PKB 11 kursi, Nasdem 5 kursi, dan PSI sebagai partai pendukung karena belum mendapatkan kursi di DPRD Blora. Sedangkan PKS jika nanti rekomendasi turun, akan ada tambahan 3 kursi.

Dengan demikian, syarat minimal partai atau koalisi partai mengusung calon Bupati dan calon wakil Bupati, minimal memperoleh 9 kursi (20 persen dari total 45 kursi DPRD). Bagi pasangan ASRI syarat itu sudah terpenuhi, dan bahkan lebih dari cukup.

Baca Juga :  2 BLKK Diresmikan Mbak Etik dan Edy Wuryanto

Sampai saat ini baru pasangan ASRI yang muncul ke publik sebagai bakal cabup cawabup yang akan mengikuti Pilkada 2024. Belakangan ini ada wacana Abunafi juga akan muncul, dan dikabarkan akan berpasangan dengan sosok dari PDIP. Sesuai jadwal, tahap pendaftaran peserta Pilkada akan dibuka KPU pada akhir bulan Agustus. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.