Sudah 7 Santri Asal Magetan Yang Mudik ke Blora Positif Rapid Test

oleh -55 views
Illustrasi || Istimewa
  • 2 Berada di Buloh Kunduran

” DUA santri yang ada di Desa Buloh, Kecamatan Kunduran, Blora, yang berasal dari salah satu pondok di Magetan Jawa Timur. dinyatakan positif setelah di rapid test. Dengan demikian hingga saat ini tercatat sudah ada 7 santri dari tempat yang sama dan mudik ke Blora, positif dari hasil rapid test.

BLORA, topdetiknews.com – Tambah lagi jumlah santri asal Magetan, Jawa Timur yang mudik ke Blora dinyatakan PDP lantaran setelah di Rapid Test hasilnya positif. Dengan demikian, hingga saat ini tercatat sudah ada 7 santri yang positif dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Yang paling baru adalah dua santri yang ada di Desa Buloh, Kecamatan Kunduran, dimana juga berasal dari salah satu pondok di Magetan Jawa Timur. Keduanya dinyatakan positif setelah di rapid test.

Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, membenarkan ada dua santri di Buloh yang hasil rapid testnya positif. ”Ya memang benar ada dua santri yang positif hasil rapid test -nya,” jelasnya, Rabu (29/04/2020)

Diketahui, menyusul peristiwa di “Kradenan”, Blora, yakni 2 orang dari 50 santri yang mudik dari sebuah pesantren di Magetan, Jawa Timur, positif hasil rapid test-nya, kejadian serupa juga terjadi di wilayah Kecamatan Ngawen.

Baca Juga :  Kombinasikan Usulan Legislatif Dan Eksekutif Melalui Musrenbang Kabupaten Blora Tahun 2021