Serap Aspirasi Anif Lakukan Door to Door

oleh -5 views
Anif memberika bingkisan kepada konstituennya usai berbincang-bincang beberapa menit sebelumnya

BLORA, topdetiknews.com – Anif Mahmudi Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Blora memiliki cara untuk menyeraap aspirasi dari konstituennya dalam masa paandemi seperti ini.

Door to door adalah cara tepat bagi anggota DPRD Komisi D ini. Dengan dibantu beberapa orang yang diajaknya dan warga setemat Ia mulai melakukan tugas-tugasnya.

Reses kali ini, Anif selain menyerap apa yang menjadi unek-unek warga gandu yanga didatangi, Ia juga melakukan edukasi terhadap warga Gandu terkaid Covid-19.

Usai melakukan kunjungan tatap muka dengan warga konstituen Dapil 1 tepatnya di Desa Gandu, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora kepada awak media Anif mengatakan, reses kali ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya.

“Ya, reses sebelumnya, kita mengumpulkan masa di satu titik tapi reses kali ini dilaksanakan secara door to door,” terang Anif, Sabtu (08/05/2021).

Metode door to door ini juga dilakukan karena mengikuti anjuran Pemerintah dengan tidak melakukan kumpul bersama demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Lanjutnya, pelaksanaan reses secara door to door ini sekalian melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pendemi Covid-19, bagaimana caranya tidak tertular ataupun mencegah penularan dari Covid-19 dan menyerap aspirasi sekaligus memberikan sedikit bantuan alakadarnya.

Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan ini, mendatangi sejumlah rumah warga untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Terkait aspirasi yang disampaikan warga, Anif mengatakan, aspirasi warga tetap ada dengan cara tertulis karena tidak boleh berkerumun untuk mengikuti anjuran dari pemerintah.

“Kita mengingatkan kembali kepada masyarakat, betapa bahayanya Covid-19 ini. Kita harus jaga jarak, selalu menggnakan masker jika keluar rumah, kemudian sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” pungkasnya.

Kedepanya diharapkan masyarakat Blora bisa bangkit dari keterpurukan di masa Pandemi Covid-19 *)