Seorang Warga Sebuah Desa Di Cepu Diduga Positif Covid -19

oleh -382 views
Penjemputan pasien diduga Covid -19 di wilayah Cepu || Foto : Istimewa

>> Kepala Dinkes : Positif Rapid tesnya

” Seorang warga sebuah desa di Kecamatan Cepu diduga positif Covid-19. Menurut juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, positif Rapid test-nya. Namun demikian belum terkonfirmasi positip, karena hasil swabnya belum diperiksakan ke laboratorium. ”

BLORA, topdetiknews.com – Seorang warga sebuah desa di Kecamatan Cepu diduga positif Covid-19. Saat ini, Sabtu (18/04/2020) pasien tersebut tengah dirawat di RSU Cepu, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya seorang warga sebuah desa di Cepu, yang kabarnya baru datang dari Jakarta, setelah di Rapid test, hasilnya positif.

”Memang benar ada kejadian itu. Hasil Rapidtesnya positif. Namun demikian belum terkonfirmasi positip, karena hasil swabnya belum diperiksakan ke laboratorium,” jelas Lilik, Sabtu (18/04/2020).

Yang jelas, lanjut Lilik, akan segera diambil swabnya, untuk pemeriksaan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RTPCR). ”Saat ini pasien sudah dirawat di RSU Cepu,” tandas Lilik Hernanto, yang Plt Kepala Dinkes Blora itu.

Menurut informasi, pasien dimaksud, baru datang dari Jakarta dan diperkirakan baru sekitar dua hari. Begitu ada informasi tentang kondisinya, petugas dari Puskesmas datang untuk melakukan rapid tes, dan hasilnya positif.

Baca Juga :  Lapter Ngloram (Cepu) Akan Digunakan Untuk Pesawat ATR 72-600