Seorang TKW Asal Blora Meninggal di Malaysia

oleh -0 views
Petugas dari Polres Blora, maupun TNI tengah berkoordinasi dengan keluarga TKW Blora yang diketahui meninggal di Malaysia, Minggu (22/11/2020).

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” SEORANG Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal  Blora yang meninggal di Malaysia, Minggu (22/11/2020).  Diketahui, identitas TKW tersebut adalah Mulyani (30), warga Jalan Beringin Timur RT 08 / RW 03, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora Kota…

BLORA, topdetiknews.com  –  Petugas dari Polres Blora pantau dan koordinasi adanya seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal  Blora yang meninggal di Malaysia, Minggu (22/11/2020).  Diketahui, identitas TKW tersebut adalah Mulyani (30), warga Jalan Beringin Timur RT 08 / RW 03, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora Kota.

Kapolsek Blora Kota, AKP Joko Priyono, S.H ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. ‘’Ya memang benar ada kejadian itu, dan kami juga sudah tugaskan anggota untuk melakukan pemantauan,’’ jelasnya  Minggu (22/11/2020).

Dikemukakan Kapolsek Joko, menurut keterangan dari keluarga, sejak menikah tahun 2008 lalu, korban  Mulyani ikut suaminya yang bernama Wiwit,  di Desa Cabak, Kecamatan  Jiken, Blora, dan tidak pernah komunikasi dengan pihak keluarganya.

‘’ Sepengetahuan orang tua dan keluarga, sekitar tahun 2010 korban menyusul suaminya ke Jakarta dan tidak pernah ada kontak atau komunikasi dengan keluarga.’’

Hingga akhirnya,  Sabtu (21/11/2020), keluarga mendapatkan informasi dari Forkopimcam Blora bahwa Mulyani yang bekerja sebagai TKW di Malaysia telah meninggal dunia.

Dari Kesbangpol dan Dinsos Kabupaten Blora masih berupaya berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi  Jawa Tengah untuk kepulangan Jenazah. Dari pihak keluarga, lanjutnya,  berharap jenazah bisa dipulangkan ke Indonesia dan dimakamkan di Blora. Kalaupun tidak bisa dipulangkan keluarga mengikhlaskan untuk dimakamkan di sana.

Dari pihak keluarga tidak mengetahui bahwa TKW  Mulyani bekerja di Malaysia, termasuk tidak tahu penyebab meninggalnya korban. *)

Baca Juga :  Polres Minta Sementara Warga Tidak Nongkrong Bareng