Seorang Pasien di Blora Masuk ODP, Dirujuk ke RSUD dr.Loekmono Hadi Kudus

oleh -20 views
Lilik Hernanto SKM Mkes.

SEORANG pasien asal Randublatung yang baru pulang dari Jakarta, dan mengalami panas tinggi, kini dirujuk ke ke RSUD dr.Loekmono Hadi Kudus. Menurut Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, pasien tersebut belum masuk kategori suspect, melainkan termasuk Orang Dalam Pengawasan (OPD).

BLORA, topdetiknews.com – Seorang pasien asal Randublatung yang baru pulang dari Jakarta, dan mengalami panas tinggi, oleh Puskesmas setempat dirujuk ke RSUD dr. Soeprapto Cepu, Minggu (15/3). Karena tidak ada perubahan, dan ada sesaknya, pasien tersebut akhirnya dirujuk ke RSUD dr.Loekmono Hadi, Kudus.

Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, ketika dikonfirmasi membenarkan tentang kondisi pasien itu. ”Memang benar, kemarin pasien bersangkutan sudah dirujuk ke Kudus. karena kondisinya panas tinggi tidak ada perubahan, dan ada sedikit sesaknya,” jelasnya.

Ditandaskan Lilik, pasien tersebut belum masuk kategori suspect, melainkan masuk kategori Orang Dalam Pengawasn (ODP). ”Belum suspect,” tandas Lilik, Senin (16/03/2020). Ditambahkan, saat dirawat di RSU Cepu sempat didiagnosa demam berdarah.

Menurut Kepala Dinkes Lilik, yang bisa menentukan pasien itu suspect atau tidak adalah rumah sakit rujukan, yaitu Kudus. Pihaknya berharap mudah-mudah tidak terjadi apa-apa pada pasien tersebut.

Kepada warga Blora dihimbau untuk tidak panik. Tapi tetap waspada. Yang penting jaga kesehatan, jaga stamina, dan sering cuci tangan seusai berkegiatan. *)

Reporter : Baskoro. W

Editor : Daryanto