Semua Tertuju ke Covid -19

oleh -2194 Dilihat
oleh
Illustrasi : Istimewa

Tentu ini adalah hasil penelitian dari para ilmuwan dari Cambridge University yang sudah melacak asal mula wabah covid-19. Para ilmuwan tersebut sudah mengadakan penelitian dari 160 genom dari para pasien yang selama ini kena covid-19 dan mereka telah mengidentisifikasi saat ini adalah tiga jenis virus Covid-19, yaitu virus corona tipe A, B, dan C.

Penyebaran dan mutasi covid-19 ini sangat berbeda di satu negara dengan negara yang lain. Apalagi peneliti Dr Peter Foster mengatakan bahwa tidak ada bukti yang menyatakan covid-19 ini yang mewabah diseluruh dunia adalah dari Wuhan, meskipun pertama kali kejadiannya adalah di Wuhan.

Seperti covid-19 tipe A banyak ditemukan di Amerika Serikat, Australia, Spanyol, Chile, dan sebagian kecil China. Tipe A ini adalah nenek moyang dari covid-19 dan punya hubungan dengan virus corona yang ditemukan pada kalelawar dan trenggiling, sedangkan tipe B berasal dari mutasi tipe A dan banyak tersebar di Asia Timur, Jepang, Brasil, Perancis Inggris, Belgia, Jerman, Kanada, Denmark, Finlandia, dan sebagian besar di China dan tipe B bermutasi menjadi tipe C.

Baca Juga :  GMM Optimis Dapat Memproduksi GKP Berkualitas Unggul

Sedangkan Hongkong, Singapura, Korea Selatan dan Itali banyak covid-19 tipe C. Bagaimana tipe Covid-19 di Indonesia? Belum ada laporan penelitian tentang tipe Covid-19 di Indonesia. Tetapi perkiraan, virus Covid-19 yang beredar di Indonesia bisa dari lokasi negara yang terdekat yaitu Singapura yaitu tipe C, atau dari Australia, yaitu tipe A. tapi bukan tidak mungkin bisa juga tipe B seperti yang beredar di Wuhan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.