Semua Tertuju ke Covid -19

oleh -44 views
Illustrasi : Istimewa

Oleh : Djati Walujastono

COVID -19 adalah jenis virus baru yang pertama kali mewabah di Wuhan, China sekitar akhir Desember 2019. Menurut para peneliti ahli virus ternyata covid-19 merupakan mutasi yang ke 2 dari virus corona itu sendiri. Dan dimana apa yang terjadi di China sangat berbeda dengan covid-19 yang menyebar di Eropa, Amerika Serikat, Australia dan Negara lainnya. ”

CORONA Virus Disease 2019 atau yang biasa disingkat Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-CoV-2, salah satu jenis virus corona. Penderita COVID-19 dapat mengalami demam, batuk kering, dan kesulitan bernafas.
Kejadian ini tentu sangat berpengaruh akhir-akhir terhadap sendi kehidupan di dunia.

Satu-satunya info kematian yang tiap hari diumumkan baik di Indonesia maupun di negara lain adalah kematian yang disebabkan oleh Covid-19.

Padahal banyak penyebab kematian yang berasal dari penyakit kronis lain misalnya kanker, stroke, TBC, Aids, gagal ginjal, kematian karena korban kriminal, kecelakaan dan lain-lain yang tidak diumumkan seperti kematian karena Covid-19.

Covid-19 adalah jenis virus baru yang pertama kali mewabah di Wuhan, China sekitar akhir Desember 2019. Menurut para peneliti ahli virus ternyata covid-19 merupakan mutasi yang ke 2 dari virus corona itu sendiri. Dan dimana apa yang terjadi di China sangat berbeda dengan covid-19 yang menyebar di Eropa, Amerika Serikat, Australia dan Negara lainnya.

Baca Juga :  Kapolres Blora Beri Penghargaan Kepada Personil Humas