Sempat Porak-porandakan Rumah Warga di 5 Kecamatan, Puting Beliung Masih “Hantui” Blora

oleh -
TENGOK WARGA - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama dengan Dandim 0721 Blora dan Kapolres Blora Rabu (27/10/2021) lalu turun lapangan dan serahkan bantuan kepada keluarga yang rumahnya roboh akibat hujan disertai angin kencang di Jepon.

” BUPATI Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Blora maupun jajaran pemerintahan di masing-masing kecamatan, untuk mewaspadai potensi bencana alam angin ribut. ”

BLORA, topdetiknews.com – Hingga Kamis (28/10/2021),  puting beliung masih intai dan ancam di sejumlah Kecamatan di Blora. Diketahui, baru-baru ini hujan deras disertai angin kencang .telah memporak-porandakan rumah warga sedikitnya di 5 Kecamatan di Blora.

Untuk itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun jajaran pemerintahan di masing-masing kecamatan untuk mewaspadai potensi bencana alam angin ribut tersebut.

‘’Sekarang sudah memasuki musim penghujan, harus waspada. Di semua tingkatan mulai dari kabupaten hingga kecamatan kita bersinergi. Pak camat bersinergi dengan Kapolsek dan Danramil masing-masing bila ada kejadian langsung turun dengan BPBD langsung diatasi sehingga masyarakat bisa kita dampingi,’’ pesan Bupati, di sela-sela menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga di Dukuh Ngelo Bener, Kelurahan Jepon, Rabu (27/10/2020)

Diketahui, sejumlah rumah di lima kecamatan di Kabupaten Blora. rusak akibat angin puting beliung yang terjadi Jumat (22/10/2021. Di Kecamatan Kedungtuban, rumah yang rusak berat milik Zainuddin (30) dan Pardi (60).  Sementara itu di Kecamatan Kradenan, rumah yang rusak berat milik  Sukimen (60), Eli (45), Rifai, Sarno (40).  Sedangkan rumah yang kondisi rusak ringan dialami oleh Sahuri (50) dan Karim (70).

Baca Juga :  Pria Ini Nekad Buat Laporan Perampokan Palsu

Total kerugian yang mereka alami diperkirakan mencapai sekitar Rp 100.000.000.  Selain itu, beberapa pohon tumbang menimpa rumah warga. Di Kecamatan Randublatung, angin kencang mengakibatkan rumah Ngasir (50) yang merupakan seorang anggota TNI AD mengalami rusak berat dan  kerugian ditaksir sekitar Rp 120.000.000.

Untuk Kecamatan Ngawen, angin merobohkan pohon trembesi dan menimpa warung milik Kafid (22). Selain itu angin juga merusakan rumah milik Kamid (45), Hariyanto (42), Mustamir (52), Suhut (55), Suwarto (40), dan Sutarmin (48)  Sementara itu di Kecamatan Japah, rumah milik Suwarto (54), Mustakim (40), Samadi (60), serta rumah wisata limasan milik desa juga mengalami kerusakan.

Serahkan Bantuan

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama dengan Dandim 0721 Blora dan Kapolres Blora Rabu (27/10/2021) menyerahkan bantuan kepada keluarga yang menjadi korban rumah roboh akibat hujan disertai angin kencang di Jepon.

‘’Selasa (26/10) kita adakan  apel siap siaga dengan TNI-Polri. Ini  bersama Pak Kapolres, Pak Dandim, kita turun kelapangan untuk mengecek langsung korban yang rumahnya roboh.” ucap Bupati. “Bersama dengan Baznas kita serahkan langsung bantuan.” tambahnya.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, uang tunai senilai Rp 10 juta rupiah, dan tenda darurat. “Selain sembako, kita salurkan bantuan Rp 10 juta untuk membantu materialnya, biar segera bisa didirikan rumahnya, ” terang Bupati Arief. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Baca Juga :  “Pemain Lama” Dicokok Polisi Dengan BB Sabu-Sabu 3,46 Gram

No More Posts Available.

No more pages to load.