Semburan Lumpur dan Gas Beracun Muncul di Wisata Geologi Kesongo (Blora)

oleh -1.816 views
SEMBURAN LUMPUR : Semburan lumpur bercampur gas beracun muncul di wisata Geologi Kesongo, Dukuh Sucen, Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Blora, Kamis (27/08/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. || Foto : topdetiknews.com/Muji.
  • Seorang Warga Sempat Mual dan Dilarikan ke Puskesmas

” PERISTIWA alam, yakni semburan lumpur bercampur gas muncul di lokasi wisata Geologi Kesongo, ikut Dukuh Sucen, Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Blora, Kamis (27/08/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. Di kejadian itu, seorang warga sempat menghirup gas beracun itu hingga mengalami mual-mual. ”

BLORA, topdetiknews.com – Semburan lumpur bercampur gas muncul di lokasi wisata Geologi Kesongo, ikut Dukuh Sucen, Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Blora, Kamis (27/08/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. Di kejadian itu, seorang warga sempat menghirup gas beracun itu hingga mengalami mual-mual.

Kapolsek Jati, Polres Blora, AKP Bajuri, ketika konfirmasi membenarkan kejadian itu, ada seorang warga yakni, Warno (40) warga Desa Gabusan, yang menghirup gas beracun itu dan mual-mual. Korban sempat dibawa ke Puskesmas terdekat dan rawat jalan.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, menurut saksi mata, Suyatin (46), warga Dukuh Sucen, Desa Gabusan, peristiwa alam Kurdo ( keluarnya lumpur dan gas beracun dari dalam tanah disertai dengan letupan setinggi 1,5 Meter itu, terjadi Kamis (27/08/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Menurut keterangan warga sekitar lokasi, peristiwa tersebut sudah sering terjadi. Dimungkinkan karena faktor alam. Saat berita ini ditulis, semburan lumpur di Kesongo tersebut telah berhenti. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Baca Juga :  PPP Mantap Usung Umi Kulsum-Agus Sugiyanto