Seluruh Anggota DPRD Blora Jalani Swab Test

oleh -
SWAB TEST : Pelaksanaan swab test kepada para pedagang di pasar tradisional, Medang, Blora, Senin (31/05/2021) lalu. Diketahui, ada 3 pedagang setempat yang terpapar Covid-19.
  • Seorang Anggota Dewan Terpapar

” MENYUSUL adanya salah satu anggota dewan terpapar Covid -19 berdasarkan hasil swab PCR, seluruh anggota DPRD Blora jalani swab test , Rabu (2/6/2021) …. ”

BLORA, todetiknews.com –‎ Menyusul adanya salah satu anggota dewan terpapar Covid -19 berdasarkan hasil swab PCR, seluruh anggota DPRD Blora jalani swab test , Rabu (2/6/2021) kemarin.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes Blora), Edy membenarkan jika seluruh anggota DPRD Blora jalani swab test. Targetnya, ada 50 (anggota dan pendamping). ‘’Hingga pukul 11.WIB laporannya sudah ada 30 orang yang jalani swab, untuk perkembangannya belum dilaporkan,’’ jelasnya.

Terpisah Plt, Sekwan Blora, Drs Suryanto, juga membenarkan jika seluruh anggota dewan Blora jalani swab test Rabu (2/6/2021). Hanya kemungkinan belum semua, dikarenakan ada beberapa anggota dewan dari Komisi B tengah kunker ke luar kota.

Ketua Komisi A DPRD Blora, H. Supardi ketika dihubungi membenarkan jika dirinya dan sejumlah anggota dewan lainnya menjalani swab test, menyusul ada salah satu anggota yang diketahui terpapar Covid.

Diketahui, salah satu anggota DPRD Blora diketahui terpapar Covid-19 dan saat ini tengah menjalani perawatan di luar kota. Anggota dewan dimaksud mengaku bahwa dirinya sudah menjalani vaksin dua kali.

‘’Tidak ada gejala apa-apa, baik sesak nafas, hilang penciuman maupun hilang rasa tidak saya alami. Saya sebenarnya sudah mendapat vaksin dua kali,’’ jelasnya.

Baca Juga :  Ini Sosok Dandim Blora Yang Baru

Menurut Plt Kadinkes Blora, Edy Widayat,  vaksin adalah pelengkap dari protokol kesehatan. Seseorang yang sudah vaksin masih bisa terkena, tetapi dengan gejala yang lebih ringan.

Pedagang Terpapar

Sementara itu, dari hasil  Test PCR Swab di lingkungan Pasar Tradisional Medang, Senin (31/05/2021) lalu, diketahui ada 3 pedagang setempat dinyatakan positif virus corona atau Covid -19. Hal ini juga dibenarkan oleh Edy Widayat. ‘’Betul fakta itu,’’ jelasnya.

Untuk perkembangan kasus Covid-19 di Blora, berdasarkan monitoring data Covid-19 Kabupaten Blora, per Selasa (1/6/2021) pukul 12.21 WIB, ada penambahan kasus Covid baru di Blora sebanyak 45 kasus. Sehingga total jumlah kasus ada 7.013 kasus. Dari jumlah kasus yang ada, yang dinyatakan sembuh sebanyak 6.463 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak  354 orang. Untuk yang menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak  33 orang, sementara yang menjalani isolasi mandiri sebanyak  163 orang. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.