Seleksi 857 Lowongan Perades di Blora Dilanjutkan

oleh -643 Dilihat
oleh
RAKOR : Mengawali proses pengisian lowongan perangkat desa, Bupati Blora, Arief Rohman memimpin rapat koordinasi penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa (Perades) sekaligus pemaparan pihak ketiga terkait tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Pendopo Rumah Dinasnya, Sabtu (08/01).

MENGAWALI proses, Bupati Blora, Arief Rohman memimpin rapat koordinasi penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa (Perades) sekaligus pemaparan pihak ketiga terkait tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Pendopo Rumah Dinasnya, Sabtu (08/01).

BLORA, topdetiknews.com  – Setelah sempat ditunda hingga menunggu usainya peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru), proses seleksi pengisian 857 lowongan perangkat desa (perades) di Blora dinyatakan dilanjut kembali.

Mengawali proses, Bupati Blora, Arief Rohman memimpin rapat koordinasi penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa (Perades) sekaligus pemaparan pihak ketiga terkait tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Pendopo Rumah Dinasnya, Sabtu (08/01).

Dalam sambutannya, Arief menyampaikan rapat koordinasi seleksi Perades pertama dilanjutkan kembali setelah setelah Nataru selesai.

Dikemukakan, ada 15 calon Perguruan Tinggi (PT) yang kami undang untuk menjadi pihak ketiga. ‘’Hari ini menjadi pemaparan pertama bagi calon pihak ketiga, Rabu depan juga akan ada paparan lagi,’’ jelas Bupati.

Baca Juga :  Muncul Kendala “Serius” Disaat Blora Masuk Level 2

Usai itu, lanjutnya, akan diputuskan dari pilihan panitia seleksi Perangkat Desa, setelah itu diagendakan pelaksanaan MoU dengan Perguruan tinggi yang dipilih Panitia.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Forkopimda, TNI, Polri, OPD terkait, Panitia CAT serta seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Blora.

Sekretaris Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) merangkap PLT Kepala Dinas PMD, Yayuk Windrati menjelaskan, dari pihak Forkopimda tidak memilih universitas mana yang akan dipilih untuk dijadikan tempat tes, ada kebebasan memilih dari Panitia seleksi Perades.

Saat ini sudah dikirim email kepada lima belas PTS/PTN, diantaranya  ke UGM, UPN, UNY, STISIP, UNS, UIN Walisongo, IAIN Pekalongan, Akpar STIPARY, Unissula, Unisri, Universitas Muhammadiyah Kudus, Universitas Muhammadiyah Semarang, Untag, Unnes dan Universitas Muria Kudus. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.