Selamat Bertugas Mas Arief – Mbak Etyk

oleh -
H. Arief Rohman, MSi dan Tri Yuli Setyowati ST MM

” PASANGAN Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati secara resmi akan dilantik secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jumat (26/02/2021) . Selamat bertugas Mas Arief – Mbak Etyk, warga Blora menunggu dalane dadi alus banyune lancar terus.

HARI ini pasangan Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati secara resmi akan dilantik secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Selamat bertugas Mas Arief – Mbak Etyk, warga Blora menunggu dalane dadi alus banyune lancar terus.

Beberapa kali, Mas Arief, panggilan akrab Arief Rohman, mengajak sesarengan membangun Blora. Semua pihak akan dilibatkan untuk memajukan Blora, termasuk warga Blora yang telah sukses di luar Blora juga akan dilibatkan serta.  

Kepala Dinkominfo Blora, Sugiyono, Kamis (25/02), sesuai surat edaran Mendagri tentang pengaturan tata cara dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati, dilaksanakan secara virtual dan tetap mengikuti protokol covid 19.

Untuk itu di masa pandemi yang masih berlangsung, pelantikannya, Gubernur ada di Semarang, Bupati dan Wakil Bupati terpilih berada di Blora. Untuk tempat pelantikannya Pendopo Rumah Dinas Bupati. Pelantikan dibatasi sebanyak 35 orang undangan. Acara yang berlangsung di dua tempat terpisah, yakni di Rumah Pendopo Bupati Blora dan  setelahnya di Gedung DPRD Blora sekaligus untuk Rapat Paripurna DPRD Blora.

Lebih lanjut Sugiono mengatakan, Kepala OPD dan Camat tidak diundang di pendopo. Jalannya pelantikan bisa dilihat di Youtube dan streaming di kantornya masing-masing. Demikian juga warga Blora juga bisa melakukan serupa.

Baca Juga :  Blora Kembali ke PPKM Level 3, Akan Ada SE Baru Untuk “Atur Kehidupan” Warga

Setelah pelantikan di pendopo, langsung ke DPRD Blora. Mengingat pelantikan hari Jumat waktu yang sangat singkat harus efisien dan efektif mungkin. Selain itu aturan terkait peliputan sangat ketat dan dibatasi dengan mengikuti protokol Covid -19.

Unggul Mutlak

Sementara itu, diketahui hasil rekapitulasi KPU Blora untuk Pilkada Blora 2020, perolehan pasangan  calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, ARTYS (Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati) yang diusung PKB, PDI Perjuangan, PKS, Perindo dan PAN, menang mutal dari dua pasangan lainnya, yakni mencapai 318.380 suara dari total 533.213 suara sah. Jika diprosentase perolehan suara itu nyaris mencapai angka 60 persen atau tepatnya 59,71 persen.

Untuk paslon No.1 – ASRI  (Drs.Dwi Astutiningsih dan Reza Yudha ) memperoleh 15.187 suara atau  2,85 persen. Sedangkan Paslon No.3 –  UMAT (Dra.Umi Kulsum dan Agus Sugianto SE) memperoleh 199.646 suara atau 37,44 persen.

Di Pilkada Blora tercatat jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 544.183 orang, terdiri dari laki-laki 254.872 orang dan perempuan 289.311 orang. Dari jumlah itu jumlah suara yang tidak sah mencapai 10.970 suara atau dengan kata lain suara sah sejumlah 533.213 suara.

Melongok hasil rekapitulasi, mengingatkan hasil survey lembaga survey Pandhawa terakhir yang nyaris akurat. Yakni hasil survei terakhir disebutkan, perolehan suara ARTYS di angka 593 persen, paslon ASRI 9,3 persen, dan Paslon Umat memperoleh 20,2 persen. Sementara itu untuk pemilih yang menyatakan tidak tahu/belum memutuskan/rahasia sebanyak 11,1 persen. Dapat disimpulkan, sesuai survey, saat pelaksanaan basis suara Paslon 2 tetap, sementara itu untuk suara 01 dan swing voter lari ke Paslon No. 3. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.